Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Kliwon, 10 Mei 2019 11:21 WIB | dibaca (87) | Komentar

Bupati Bantul Hadiri Safari Taraweh Di Masjid Al Amna Juwono Triharjo Pandak

Foto Berita 4077 Diskominfo Bantul>>>Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bersama tim dari Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Bantul, jajaran Muspika Kecamatan Pandak , didampingi pula lurah desa Triharjo dan jajarannya hadir dalam acara Safari Taraweh Tahun 1440 hijriyah di Masjid Al Amna Dusun Juwono Desa Triharjo Pandak, Kamis (9/5).

Pada kesempatan tersebut Ketua Takmir Masjid Al Amna H. Agus Alim dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Bupati Bantul dan jajarannya yang telah hadir di masjid Al Amna untuk bersilaturahmi dengan umat Islam di Dusun Juwono Pandak tersebut.

Dalam laporannya Agus Alim menyampaikan pula bahwa takmir masjid Al Amna berencana membangun gedung TPA yang akan menelah biaya sekitar Rp. 650.000.000,-. Sedangkan saat ini baru menyiapkan lahan dengan biaya sekitar Rp. 37.500.000.

Sementara dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa pendidikan anak adalah nomor satu, maka dari itu bupati menyampaikan apresiasinya kepada takmir Masjid Al Amna Dusun Juwono Pandak yang telah memikirkan pendidikan anak PAUD di kampung juwono tersebut.

Dalam era komunikasi lewat sosial media saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mudahnya menyebarkan berita-berita yang tidak benar atau hoax, untuk itu Bupati menyampaiakn harapannya agar masyarakat tidak mudah percaya berita-berita hoax yang sifatnya memprovokasi masyarakat untuk saling ciriga . "Saya mohon kepada umat Islam di Dusun Juwono ini dan warga masyarakat yang lain untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoax, karena hanya akan menambah saling curiga antar warga masyarakat yang akan berakibat adanya perpecahan di masyarakat, " terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul menyerahkan bantuan sejumlah uang yang diterima oleh Ketua takmir masjid Al Amna H. Agus Alim.

Dalam acara tersebut tausyiah disampaikan oleh ustadz Ikhwan Wahyudi salah satu anggota polisi Polres Bantul. (Siti Zum)