Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 26 Nov 2007 11:06 WIB | dibaca (3247) | Komentar

KPID DIY Audensi dengan Bupati Bantul

Ketua KPID ( Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ) DIY S.Rahmat M Arifin, S.Si didampingi Wakil Ketua Tri Suparyanto, S.Pd serta dua orang staf sekretariat masing-masing Suparyoto, SH dan Tri Wahyono, S.Sos mengadakan audensi dengan Bupati Bantul Drs. HM Idham Samawi di Rumah Dinas Trirenggo hari Senin ( 26/11 ) 2007.

Pada kesempatan tersebut S. Rahmat M Arifin, S.Si antara lain menjelaskan mengenai visi misi KPID yaitu untuk menciptakan sistem penyiaran nasional yang dimanfaatkan sebesar-besanya bagi kesejahteraan dan kepentinan masyarakat serta industri penyiaran Indonesia, membangun dan memelihara tatanan informasi nasional yang adil, merata dan seimbang serta tugas pokoknya dengan melakukan regulasi ( pengaturan ), pengawaan dan pengembangan.

Lebih lanjut S. Rahmat M Arifin, S,Si mengatakan bahwa audensi juga dimaksudkan untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab Bantul yang dalam waktu dekat akan melakukan pendataan terhadap keberadan radio komunitas yang semakin banyak, dan telah terbukti sangat berperan besar dalam membantu masyarakat khususnya pada penanganan pasca musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

"Kami berharap radio komunitas di Bantul segera melakukan konsolidasi serta mengajukan ijin penggunaan frekuensi, karena frekuensi merupakan sumber daya alam yang terbatas sehingga nantinya semua radio komuntias dapat berkembang secara sehat untuk mendukung pembangunan masyarakat,“ jelas R Rahmat M arifin, S.Si.

Sementara itu Bupati Bantul Drs.HM Idham Samawi menyambut positif terhadap upaya KPID untuk melakukan langkah koordinasi dan konsolidasi dengan radio komunitas di Bantul yang jumlahnya semakin banyak, juga akan membantu langkah-langkah atau program kerja KPID di Kabupaten Bantul. "Mengingat fungsi dan peran radio komunitas cukup besar dalam menyampaikan berbagai informasi, termasuk sebagai media pendidikan guna mewujudkan kualitas SDM yang cerdas berahklak mulia serta berkepribadian Indonesia," jelas Idham. ()

  • jumintendikirim Kamis Pon, 15 Apr 2010 12:30 WIB

    mohon kasih penjelasan tentang perijinan mendirikan radio komunitas. nuwun . . .

  • yani mulyani s.pddikirim Sabtu Kliwon, 31 Jul 2010 23:53 WIB

    apa sy blh ikut daftar jd anggota kpid diy.saya sarjana pendidikan tp tukang tahu.bkn praktisi media.dan apa pendaftaranya dipungut biaya

  • yani mulyani s.pddikirim Sabtu Kliwon, 31 Jul 2010 23:53 WIB

    apa sy blh ikut daftar jd anggota kpid diy.saya sarjana pendidikan tp tukang tahu.bkn praktisi media.dan apa pendaftaranya dipungut biaya

  • Antodikirim Kamis Pahing, 30 Des 2010 11:33 WIB

    Mohon lebih aktif dalam "menertibkan"radio-radio yang ada unsur pelecehan suatu golongan

  • Hedy Helyantodikirim Jumat Wage, 6 Des 2013 09:16 WIB

    Tolong Kepada Petugas KPID bantul untuk mengecek pancaran radio komunitas di daerah bantul bagian selatan. ada salah satu radio komunitas pancarannya masuk ke frekuensi 2 meterband, tepat di band plan RAPI. Frekwensinya 143.250 s/d 143.450. pancaran radio komunitas ni yang terbesar di daerah sanden dan sekitarnya. beberapa RPU juga tertutup akibat pancaran radio komunitas tersebut.