Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Kliwon, 23 Jan 2008 14:13 WIB | dibaca (3172) | Komentar

Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu kunjungi Kabupaten Bantul

Sejumlah anggota DPRD dari komisi C Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu mengunjungi Kabupaten Bantul untuk melakukan study banding. Obyek yang dijadikan study adalah masalah pengairan dan pertanian serta sejumlah isu pembangunan lainnya. rombongan diterima di ruang Wakil Bupati, Rabu (23/1)

Kami ingin belajar dari Bantul terutama mengenai pertanian serta pengairan, mengingat di kabupaten Kepahiang juga banyak sungai guna mengairi lahan-lahan pertanian, kata Gusti Santosa, SP ketua rombongan.

Dalam sambutannya Assek II Pembangunan Bantul Drs.Suryanto yang didampingi beberapa pejabat Dinas/Instansi terkait menjelaskan bahwa Kabupaten Bantul selama ini banyak mendapatkan air bagi pertanian dari sungai-sungai yang berasal dari G.Merapi. "Namun mengingat aliran sungainya tidak panjang maka potensi bencana banjirnya tidak besar," katanya. Hanya ada dua sungai yang cukup besar dan rawan yaitu S.Progo dan Opak.

Mengenai pembagian irigasi bagi sawah-sawah sudah dibagi berdasarkan kelompok-kelompok pengguna air. Dan semuanya telah sepakat mengenai pembagian air tersebut. Selama ini Pemkab Bantul juga terus berusaha membuat/memperbaiki beberapa saluran air untuk pengairan sawah. (nurcholis)