Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Kamis Legi, 24 Jan 2008 09:25 WIB | dibaca (2859) | Komentar

Pangeran Akishino dan Putri Kiko Kunjungi SMP N 2 Pleret

Pangeran Akishino dan putri Kiko kunjungi SMP N 2 Pleret Bantul yang merupakan bantuan dari Pemerintah Jepang dalam rangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia, Rabu (23/1). Dalam kesempatan tersebut kedua tamu negara tersebut juga melihat dari dekat ruang kelas 9 B yang disiapkan untuk praktek pembelajaran pembuatan kerajinan tangan dari tanah liat juga kelas 7 F yang diasiapkan sebagai laboratorium pelajaran Matematika.

Pangeran Akishino dan putri Kiko yang didampingi Mr. Haze Gawa diterima Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi, Ka. Dinas Pendidikan Prop. DIY Sugito dan seluruh Guru serta murid SMP N 2 Pleret.

Kepala Sekolah SMP N 2 Pleret Yasmuri, M. Pdi mengatakan Gedung Sekolah beserta fasilitasnya rusak berat akibat gempa bumi yangh melanda Bantul dua tahun lalu sehingga siswa sekolah terpaksa masuk siang dengan menumpang di SMA N I Pleret. Kondisi ini memang sangat memprihatinkan karena waktu siang dengan udara yang panas kebanyakan anak-anak cepat lelah, apalagi ditambah rumahnya yang rusak sehingga harus ditidur di tenda-tenda yang tidak nyaman sehingga proses belajar sangat terganggu namun semua disikapi sebagai ujian. Adapun jumlah siswa di sekolah tersebut seluruhnya 672 siswa dengan 46 guru dan 10 karyawan/TU. Dengan keiklasan orang tua, murid dan guru serta karyawan ternyata mampu menggerakkan pemerintah pusat dan pemerintah Jepang menjatuhkan pilihan bantuan pada sekolahnya. Pihak sekolah sangat pro aktif kepada pihak yang peduli dan membantu dalam rehabilitasi fasilitas sekolah untuk mempermudah pelaksanaa sehingga terjalin kerjasama lebih dekat.

Lebih lanjut dikatakan fasilitas yang telah selesai dilaksanakan berupa 18 ruang sekolah, 1 perpustakaan, 2 laboratorium, 1 laboratorium komputer, ruang AVA, ruang kepala sekolah, 1 ruang guru, 1 ruang BP, 1 ruang TU, 1 ruang rapat, 4 ruang toilet siswa, 2 toilet guru dan karyawan, 1 ruang UKS, 1 ruang ketrampilan, 1 ruang Kesenian, 1 ruang OSIS, 1 ruang Pramuka, 1 gedung alat olah raga, dan 1 gedung ATK, namun pihak Jepang masih menjanjikan akan menambah bantuan untuk paving/konblok bagian depan samping kanan serta sebagian meja kursinnya.

Selesai melihat-lihat gedung pangeran dan putri disuguhi lagu bengawan Solo dan Nona Manis sebagai lagu yang telah melegenda tidak asing lagi bagi sebagian warga negara Indonesia terutama masyarakat Jawa dan mungkin warga negara lain. Setelah itu akan melanjutkan ke candi Prambanan. (MWR)

  • Paula Soegamadikirim Kamis Legi, 24 Jan 2008 12:25 WIB

    Waduh, penjajah datang lagi....Yah mudah mudahan saja bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal oleh bangsa Indonesia. Sekaligus seharusnya kita introspeksi, kok Jepang yang pada th.1945 di-Bombardir oleh Amerika, dalam kurun waktu 62th, bisa sehebat itu.Sementara kita setelah 62th merdeka, teteeepppp aja menggantungkan diri pada bantuan asing....Padahal (katanya) Indonesia kaya akan hasil bumi dsb..tapi kenyatannya, Indonesia kaya akan KORUPTOR...!!!!! Gimana bisa maju seperti Jepang dan Korea Selatan..???? Sama Malaysia saja kita bisa dipecundangi...!!!!!!!!!!!!!

  • BOY FREAKdikirim Jumat Pahing, 25 Jan 2008 15:19 WIB

    BENTOEL PAK DHE PAULA, INDONESIA MEMANG PARAH terutama para pejabat itu mentalnya TEMPE GEMBOZ. sisi lain yg aku lihat dr sistem pemerintahan DEMOKRASI DAN KERAJAAN KITA BISA BEDAKAN TO? lha wong demokrasi di negri kita ini udah bnyk disalah gunakan kok, makane kpn negri ini bisa makmur, apalagi damai wall tentrem. hahh... !!! senengane WEL-WEL-WEZ (wong isih rekoso ngaku rukses)

  • umidikirim Ahad Legi, 29 Nov 2009 14:30 WIB

    add gacebook group SMP N 2 pleret

  • Haris I.dikirim Sabtu Pon, 26 Des 2009 19:55 WIB

    Btul q stuju Indon smkin masa ke masa mkin bobrok,

  • febrydikirim Senin Pahing, 4 Jan 2010 07:33 WIB

    Q like in SMP N2 pleret.salam buat bapak ibu guru special for Mrs.darmiyati

  • rinidikirim Selasa Legi, 14 Okt 2014 23:59 WIB

    Sy slku alumi spero angktn 2010 ingn mngucpkan slm kngen kpd smua adk2 klas skrg dn guru2 yg sy cintai... Yg sdh brsabar mbimbing sy dn tman2 ... Klo bsa wktu d putar sy msh betah skolh lg d spero.. Krn gru dn ank2 ny asik2.