Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pahing, 25 Jan 2008 10:05 WIB | dibaca (3333) | Komentar

Tanggal 24 Februari dan 2 Maret 2008, Pemilihan Dukuh dan Lurah se Kab. Bantul

Pengisian lowongan Lurah dan Dukuh se Kabupaten Bantul akan dilaksanakan serentak pada tanggal 24 Februari 2008 khusus untuk wilayah Kecamatan yang hanya melaksanakan pemilihan Dukuh, serta tanggal 2 Maret 2008 bagi Kecamatan yang melaksanakan pemilihan Lurah dan Dukuh.

Hal tersebut disampaikan Kabag Pemerintahan Desa Kabupaten Bantul Drs. Misbakhul Munir melalui Kakan Humas dan Informasi Kabupaten Bantul Sunarto, SH MM berkaitan dengan pengisian jabatan Lurah dan Dukuh yang lowong akibat pejabat lama habis masa jabatannya, pensiun, meninggal dunia atau sebab lainnya.

Untuk pemilihan Dukuh di Kecamatan Dlingo meliputi dukuh Rejosari, Salam, Jambewangi,Kanigoro, Pencitrejo, Seropan III dan Banjarharjo II. Kecamatan Pundong dukuh Gedong, Soronanggan, Krapyak Wetan, Candi dan Kisat. Kecamatan Bambanglipuro dukuh Ceben, Gersik, Samen, Wonodono dan Tempel. Kecamatan Sewon dukuh Dagen, Ngireng-ireng, Jotawang dan Semail. Kecamatan Piyungan dukuh Karangploso dan Kuden. Kecamatan Srandakan dukuh Srandakan dan Puluhan Kidul. Kecamatan Sedayu meliputi dukuh Pedes, Surobayan, Senowo, Perengwetan, Suberan, Jurug dan Sedayu.

Pelaksanan tanggal 2 Maret 2008 untuk pemilihan lurah dan dukuh kecamatan Pleret meliputi lurah desa Wonokromo, Bawuran dan Segoroyo serta untuk dukuh meliputi Sanan, Segoroyoso II, Trukan, Kauman, Trayeman, Bojong, Cegokan dan Depok. Kecamatan Kasihan lurah desa Tirtonirmolo, untuk dukuh Sribitan, Sambikerep, Jipangan dan Kalipucang.Kecamtan Kretek meliputi lurah desa Tirtohargo, dukuh Jetis, Gaten, Samiran dan Cimpon. Kecamatan Jetis meliputi lurah desa Sanden, dukuh Barongan, Panjangjiwo, Sulanglor, Kapegan, Sukun dan Puton.

Kecamatan Pandak lurah desa Caturharjo, dukuh Kadekrowo, Kauman, Jodog, Tunjungan, Tegallayang 10 dan Nglarang. Kecamatan Pajangan lurah desa Triwidadi, dukuh Pringgading, Watugedog, Manukan, Kamijoro, Kayen, Mangir Kidul, Jambean, Guwo, Sabrang Lor dan Kayuhan Kulon. Kecamatan Banguntapan lurah desa Tamanan, dukuh Balong Lor, Mertosanan Wetan, Potorono, Salakan, Plumbon dan Karangjambe. (bn)

  • syakuridikirim Jumat Pahing, 25 Jan 2008 14:25 WIB

    ok! mari kita sukseskan pesta demokrasi di negri ini.

  • BOY FREAKdikirim Jumat Pahing, 25 Jan 2008 16:01 WIB

    AKU CUMA MAU LIHAT "bukan mau ikut totoan", TAPI BAGAIMANA PELAKSANAAN PESTA DEMOKRASI DI BANTUL ??!.., arep dho dukun-dukunan, arep dhn andom duwit, arep dho totoan KONO.... asal jo nganti konangan ramasalah ha.ha.ha....TP BERTANGGUNG JWB alias nek kalah ngakoni kalah, nek menang dadio DUKUH/LURAH SING BENER. asal rasah dho pethita-pethiti, aku melu seneng.

  • BOY FREAKdikirim Jumat Pahing, 25 Jan 2008 16:01 WIB

    AKU CUMA MAU LIHAT "bukan mau ikut totoan", TAPI BAGAIMANA PELAKSANAAN PESTA DEMOKRASI DI BANTUL ??!.., arep dho dukun-dukunan, arep dhn andom duwit, arep dho totoan KONO.... asal jo nganti konangan ramasalah ha.ha.ha....TP BERTANGGUNG JWB alias nek kalah ngakoni kalah, nek menang dadio DUKUH/LURAH SING BENER. asal rasah dho pethita-pethiti, aku melu seneng.

  • coral_bachelordikirim Ahad Wage, 27 Jan 2008 12:57 WIB

    kelurahan tirtonirmolo kok cuman .... pak lurah nya aja ... pak dukuh .... kapan ya ....

  • om Bertusdikirim Senin Kliwon, 28 Jan 2008 14:01 WIB

    Tanggal 24 Februari dan 2 Maret, merupakan mometum sebagai batu ujian bagi warga Bantul. Apakah dengan pilihan dukuh atau lurah, akan menjadikan rakyat tetap bersatu, tidak ada tawuran, jauh dari suap menyuap, tak ada demo yang anarkhis, tak ada perusakan fasilitas umum, tak ada yang menyerang rumah calon terpilih, pokoknya semua adem ayem. Atau sebaliknya, dengan moment pilihan tersebut, nanti warga menjadi resah, karena yang kalah tak mau menerima kekalahannya, kemudian ada provokator yang dibayar menggerakkan demo, merusak, dan membuat onar??? Semua tentu tergantung kedewasaan dan kearifan warga Bantul. Sebagai orang yang dulu dilahirkan dan dibesarkan di sebuah desa pinggiran Progo, saya hanya berharap, semoga semuanya berjalan lancar, tertib, tidak ada demo-demoan, tak ada botoh-botohan atau judi. Yahhh pokoke ayem tentrem gitu. Ini suara penonton, di luar gelanggang. Semoga, Tuhan memberkati warga Bantul, untuk berlatih demokrasi yang berkearifan lokal. Syalom.

  • tyodikirim Senin Wage, 11 Feb 2008 12:35 WIB

    kec. pundong kapan pak????????????

  • sinnercorleonedikirim Ahad Kliwon, 17 Feb 2008 14:01 WIB

    sing penting ja nganti ana keributan!!!! siap menang yo kudu siap kalah!!!!

  • sarwo edydikirim Senin Legi, 18 Feb 2008 14:11 WIB

    nek aku sing okeh rokoke metu sing tak pilih,,bwen mawut2 sisan ,,,saiki sing penting udud gratis jew,,,mangan gratis,,,lagi susah golek pangan ,,heheheh,,hidup sogokan .....canda2 aja biar seru heheheh

  • diandikirim Senin Pon, 25 Feb 2008 13:46 WIB

    tidak harus kyai yang penting bisa ngayomi rakyatnya

  • diandikirim Senin Pon, 25 Feb 2008 13:54 WIB

    tirtonirmolo jangan sampai dipimpin orang yang ambisius. sok inilah, sok itulah

  • hikmadidikirim Selasa Wage, 26 Feb 2008 14:44 WIB

    untuk dusun semail/bangunharjo/sewon pilihlah pemimpin yang arif dan bijak tuk membangun dusun khususnya.terutama dalam pendidikan teknologi maupun bidang keagamaan. salam tuk semua warga semail jangan salah dalam memilih

  • diandikirim Rabu Pahing, 5 Mar 2008 12:08 WIB

    mengucapkan selamat kepada sdr. HM. Marwan, MS atas keberhasilannya meraih suara terbanyak dalam pemilihan lurah desa Tirtonirmolo pada tanggal 24 maret 2008. semoga amanah

  • diandikirim Rabu Pahing, 5 Mar 2008 12:10 WIB

    mengucapkan selamat kepada sdr. HM. Marwan, MS atas keberhasilannya meraih suara terbanyak dalam pemilihan lurah desa Tirtonirmolo pada tanggal 24 maret 2008. semoga amanah

  • SARIYANTOdikirim Senin Pahing, 10 Mar 2008 13:18 WIB

    Mengucapkan selamat atas terpilihnya HERU PRASETYA dlm pemilihan dukuh ngireng-ireng kec sewon muga bisa memajukan dusun

  • androdikirim Selasa Pon, 15 Apr 2008 12:32 WIB

    buat pal lurah caturharjo dan dukuh tunjungan. hayoooo jangan loyo mana gebrakan ando untuk memajukan wilayah anda. dari dulu kok ga ada perbedaan. makanya anda saya pilih biar wilayah kita jd lebih baik. buat cantik desa caturharjo ya Pak! pkoknya bersama gotong royong pasti bisa.

  • Markabandikirim Ahad Wage, 11 Mei 2008 03:38 WIB

    Yth. Camat Pundong saya ingin bisa mengakses peta menuju desa Panjangrejo Pundong, bisakah pihak terkait membantu saya. Terimakasih