Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pahing, 26 Nov 2007 11:36 WIB | dibaca (3736) | Komentar

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS; Seorang PNS harus Siap Melayani 24 Jam

Banyak orang beranggapan bahwa jadi PNS adalah profesi yang enak bisa berangkat dan pulang seenaknya gaji utuh, Bahkan ada jaminan pensiun. Namun pandangan tersebut jelas salah karena seorang PNS harus siap 24 jam dalam melayani dan menjadi abdi masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati Bantul, Drs. Sumarno PRS dalam acara pelantikan 300 CPNS menjadi PNS di Pendopo Parasamya, ( 26/11).

"Paradigma PNS adalah priyayi yang minta dilayani sudah tak sesuai dengan kondisi saat ini dan bertentangan dengan tugas dan tanggung jawab seorang PNS. Pada hakekatnya PNS digaji oleh uang rakyat sehingga memang harus memberikan yang terbaik untuk rakyat," kata Sumarno.

Ditambahkan bahwa PNS dituntut untuk bekerja secara profesional dan punya etos kerja yang tinggi, seiring dengan kemajuan dan perkembangan masyarakat. Masyarakat sekarang bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah serta menginginkan demokratisasi dan transparansi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji 300 PNS ini merupakan tahap pertama dari sekitar 600 orang CPNS formasi tahun 2004-2005. Adapun mereka berlatar belakang dari tenaga teknis, kesehatan, dan pendidikan. (Nurcholis)

  • taydikirim Selasa Pon, 27 Nov 2007 13:26 WIB

    Komentar Anda setelah jadi PNS kinerja honorer menurun karena merasa sudah jadi PNS, banyak sample yang ada di instansi honorer