3 Dukuh di Bangunjiwo Dilantik

08 Januari 2013 - 13:20
Tiga orang Dukuh terpilih di Desa Bangunjwo masing-masing Wakija dari pedukuhan Kalirandu, Suparman dari pedukuhan Kalangan dan Jumrowi dari pedukuhan Sembungan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Lurah Desa Bangunjiwo H Bibit Rustamta, S.H dihadiri dan disaksikan Camat Kasihan Drs. Sukendro beserta anggota Muspika Kecamatan Kasihan, Pengurus Lembaga kemasyaaktan Desa serta perwakilan warga masyarakat dari ketiga pedukuhan tersebut pada hari Senin ( 7/1 ).

Ketua panitia pemilihan dukuh Sutadi yang juga Kabag Pemerintahan Desa Bangunjiwo melaporkan bahwa pelaksanaan pemilihan dukuh dilaksanakan pada tanggal 18 November 2012 lalu. Untuk pemilihan dukuh Kalirandu diikuti 5 calon, pemilihan dukuh Kalangan diikuti 3 calon dan pemilihan dukuh Kalangan diikuti 2 calon berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.n Untuk dukuh Kalirandu mengisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri, dukuh Sembungan karena pejabat sebelumnya meinggal dunia dan dukuh Kalangan karena pejabat sebelumnya telah habis masa jabatannya.

Dalam sambutan pelantikannya Lurah Desa Bangunjiwo H Bibit Rustamta, S.H berharap agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas barunya, antara lain dengan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua lembaga pedukuhan yang ada. "Mengingat pejabat dukuh mendapat gaji dari tanah lungguh yang luasnya tidak seberapa, maka masyarakat juga jangan terlalu banyak menuntut kepada para dukuh namun dapat bersama-sama bekerja membangun pedukuhannya dilandasi keikhlasan dan pengabdian," tandasnya.

Demikian pula Camat Kasihan Drs. Sukendro dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat kepada para dukuh yang dilantik untuk segera mengemban tugas baru, juga diingatkan bahwa Desa Bangunjiwo merupakan salah satu desa yang cukup dinamis perkembangannya sehingga membutuhkan pemimpin di tingkat terbawah yaitu dukuh untuk dapat memimpin masyarakatnya secara bijak dan cerdas. Para dukuh yang dilantik agar terus mau belajar dan menyesuaikan dengan ketugasannya harap Drs. Sukendro. ( bn ) (admin/bn)

Komentar (0)

TOP