Anggota DPRD Kabupaten Subang Berkunjung ke Bantul

26 Februari 2008 - 13:48
Sebanyak 24 orang yang terdiri dari Anggota Dewan dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Subang berkunjung ke Kabupaten Bantul, diterima oleh Asisten Tata Praja Pemkab. Bantul Sukardiyono, SH di Gedung Parasamya Lantai III, Selasa (26/2).

Menurut ketua rombongan yang juga Wakil Ketua I Dewan dari Kabupaten Subang R. Edeh berujar, "Tujuan kunjungan kami ini terfokus tentang Urusan Wajib dan Urusan Pilihan Pemerintah Kabupaten Bantul dibidang pembangunan daerah."

"Kami merasa kagum terhadap Pemerintah Kabupaten Bantul dalam upayanya memberdayakan warga dalam pembangunan, dan upayanya menciptakan Good Governence saat ini. Disamping itu kami juga kagum terhadap keberhasilan Pemkab. Bantul yang dapat menaikkan PAD secara signifikan dari tahun 2000 baru sebesar 6 M, tahun 2007 naik tajam menjadi 48,4 M, walaupun hal ini masih lebih kecil dari PAD daerah kami." tambah R. Edeh.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ka. Dinas dan instansi terkait tersebut Sukardiyono, SH mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul dalam melaksanakan program pembangunan memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian. "Hal ini terkait dengan peningkatan kualitas SDM Bantul. Dengan menciptakan generasi yang sehat dan cerdas maka diharapkan akan lahir generasi pembangunan yang handal, berakhlak mulia dan berkarakter Indonesia." ujarnya.

"Untuk itu selain mendanai peningkatan kualitas para guru, Pemkab. Bantul juga menyediakan dana sebesar 4 M bagi pendidikan anak sekolah dalam upaya meningkatan kulalitas proses belajar mengajar anak sekolah se Kabupaten Bantul. Serta anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu akan dapat mengenyam pendidikan pula." tambah Sukardiyono. (Sit)

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP