Bupati Bantul : Jangan Buang Limbah Hewan Kurban Di Sungai

30 Juli 2020 - 15:02

Sebanyak 33 ekor domba dari OPD dan 1 ekor lembu bantuan dari Gubernur DIY, siang ini Kamis (30/7/2020) di Rumah Dinas Bupati Bantul disalurkan ke sejumlah masjid di Bantul, adapun sapi diserahkan di Dusun Kebosungu 1, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo.

Bantuan Hewan Kurban secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bantul Suharsono kepada perwakilan takmir/panitia kurban.

Bupati Suharsono berpesan kepada panitia kurban untuk tidak membuang limbah hewan kurban di sungai agar tidak mencemari dan daging hewan aman dari bakteri, sebaiknya dibikin semacam jugangan untuk membuang limbah kurban.

" Jangan gunakan kantong plastik untuk membagikan daging kurban, gunakanlah besek agar aman dari bahaya racun kantong plastik, " katanya.

 

Bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY dan OPD Pemkab Bantul ini sebagai upaya memeriahkan Hari Raya Idul Adha dan sebagai bentuk bakti sosial atau kepedulian kepada warga.

Sementara itu Yus Warseno Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, mengharapkan kepada semua panitia kurban untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Yus Warseno menambahkan, kesemuanya hewan kurban telah melalui pemeriksaan dan dinyatakan sehat dan layak konsumsi.

Komentar (0)

TOP