Desa Bangunjiwo Launching Website dan Buku

03 Januari 2013 - 08:52
Bersamaan dengan penutupan peringatan Hari Jadi Desa Bangunjiwo ke-66 pada hari Sabtu malam (29/12) lalu dengan menggelar wayang kulit oleh dalang Ki Seno Nugroho yang mendapat perhatian besar dari warga masyarakat di pendopo bale desa setempat, juga dilaunching website http://desabangunjiwo.com oleh Bupati bantul yang diwakili Asisten III Drs. Mardi Achmad, MM serta buku "Sejarah dan Profil Desa Bangunjiwo" oleh KBPH Prabu Suryadilaga dari Biro Kesra Pemerintah DIY mewakili Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX.

Menurut Lurah Desa Bangunjiwo H Bibit Rustamta, S.H, website yang berisi berbagai informasi tentang pemerintahan, seni budaya, industri kerajinan sampai berita-berita kegiatan mengenai Desa Bangunjiwo tersebut telah dikunjungi lebih dari 10.000 pembaca sejak di applaud dua bulan lalu. Sementara untuk buku setebal 196 halaman dalam format B4 berisi tentang gambaran umum desa, sejarah terbentuknya Desa bangunjiwo, potensi pedukuhan, potensi wisata dan beberapa lampiran tersebut dicetak terbatas dan disusun oleh tim dari warga Bangunjiwo sendiri.

Buku tersebut juga berisi sambutan tertulis Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati yang antara lain menyebutkan bahwa kata bangun dapat diartikan bangkit atau membangun dan jiwo yang berarti jiwa. Barangkali nama Bangunjiwo telah menginspirasi warga masyarakatnya untuk selalu membangkitkan jiwanya atau selalu dalam aktifitas membangun jiwanya. Dengan jiwa yang selalu terbangunkan, serta kepemimpinan Lurah Desa dan Pamong Desa yang baik serta dukungan Lembaga Kemasyarakatan Desa memang tak mengherankan jika akselerasi pembangunan desa menjadi tinggi. (adm/bn)

Komentar (0)

TOP