Diharapkan di Bantul ini Tidak Ada Dasa Wisma Yang Tidak Aktif

03 Desember 2012 - 14:38
Setiap tahun kami melakukan kegiatan evaluasi bagi pelaksanaan program Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan di lima Kabupaten dan Kota di DIY. Bahkan dalam tiga tahun terahir ini program tersebut dipadukan dengan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Tim Evaluasi Pelaksanaan Program Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan dari DIY dr. Hj. Siswati saat menyampaikan sambutannya pada acara Evaluasi Pelaksanaan Program Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan Kabupaten Bantul Tahun 2012, di Balai Desa Gadingsari Sanden, Senin (3/12).

Lebih lanjut Hj. Siswati mengatakan, karena diharapkan kegiatan ini akan berdampak positif terhadap kegiatan PKK, Posyandu, BKB, maupun PHBS di seluruh wilayah Kabupaten Bantul. Diharapkan pula di Kabupaten Bantul ini tidak ada lagi satupun dasa wisma yang tidak aktif, bahkan dapat memantapkan kegaiatannya. "Karena di dasa wisma kita dapat mendapatkan pendataan kesehatan keluarga yang akurat, juga diharapkan sasaran KB Kesehatan akan dapat terlaksana dengan lebih meningkat dan berkualitas." terang Hj. Siswati.

Pada acara tersebut Tim Evaluasi berjumlah 15 orang, hadir pula dalam kesempatan tersebut TP PKK Kabupaten Bantul, perwakilan dari instansi terkait, Muspika Kecamatan Sanden, Lurah Desa , Kadus dan TP PKK desa maupun dusun se kecamatan Sanden.

Sementara Ny Suryanto mewakili ketua TP PKK Kabupaten Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Gadingsari yang saat ini menjadi lokasi kegiatan Kesatuan Gerak PKK memang sengaja kami pilih karena memiliki berbagai program kegiatan unggulan. " Karena kami yakin bahwa Desa Gadingsari memang layak untuk menjadi yang terbaik. Dan tidak berlebihan kiranya apabila kami berkeinginan agar nantinya Desa Gadingsari dapat tampil mewakili DIY ke jenjang yang lebih tinggi." kata Ny Suryanto.

Sedangkan laporan tentang pelaksanaan program kegiatan PKK, KB dan kesehatan Desa Gadingsari disampaikan oleh Ny. Ngadiran. (Sit)

Komentar (0)

TOP