Dinas Kominfo Kabupaten Indramayu Belajar SPBE di Dinas Kominfo Bantul

06 Desember 2019 - 13:37

                KominfoBantul>>Sebanyak lima personil Dinas Kominfo Kabupaten Indramayu pimpinan Heru Susanto ST. M Si berkunjung di Dinas Kominfo Kabupaten Bantul diterima Sekretaris Dinas Kominfo Bantul Dian Mutiara Sri Rahmawati, SH, MM didampingi Kabid.  Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika Sri Mulyani , SSTP, M Eng, dan beberapa staf di Ruang Rapat Ka. Dinas Kominfo, Jum’at ( 6/12).

                Saat menyampaikan tujuan kunjungan, Heru mengatakan bahwa kedatangannya ingin belajar banyak dibidang Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilaksanakan di Bantul khususnya di Dinas Kominfo Kabupaten Bantul yang saya dengar lebih maju dari pada Indramayu ini.

                Heru menambahkan, bahwa Kabupaten Indramayu dengan luas sekitar 2.009 km 2 terbagi dalam 31 kecamatan dan 317 desa tersebut memiliki penduduk sekitar 1,8 juta jiwa dan sebagian besar penduduk bemata pencaharian sebagai petani dan nelayan di laut Pantura. Kabupaten Indramayu masuk dalam 100 kabupaten/kota smart city.” Untuk itu kami ingin mengejar ketinggalan di bidang SPBE, untuk memajukan sistim pemerintahan dan masyarakat kami,” katanya.

                Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Dian Mutiara, saat menerima tamu menyampaikan bahwa Kabupaten Bantul sebagai kabupaten Smart City merupakan quick win untuk menuju Bantul sejahtera melalui aplikasi penggunaan teknologi. Penggunaan aplikasi teknologi itu, kata Dian Mutiara, diharapkan dapat mendukung pemerintah yang transparan dan akuntabel.

Untuk mendukung  Bantul Smart City tersebut, kata Dian, membutuhkan sarana dan prasarana yang cukup banyak, karena semua informasi akan terhubung antar OPD dan semua intansi terkait, untuk itu  kami melakukan  pemasangan jaringan internet di seluruh OPD, kecamatan, Puskesmas , sekolah hingga desa.(Sit).

 

Komentar (0)

TOP