Dinas Sosial P3A Gelar Lomba Akustik Milenial

18 November 2019 - 07:46

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial P3A menggelar lomba akustik FORLANZA (Forum Pelajar Anti NAPZA) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019 yang diikuti 9 grup dari siswa SMA/SMK se Kabupaten Bantul, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bantul. Minggu (17/11).

Menurut Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi PMKS Tunik Wusri, S.Sos, M.Se mengatakan bahwa, kita punya kegiatan pembentukan FORLANZA (Forum Pelajar Anti NAPZA) yang anggotanya terdiri dari 2 Siswa dari SMA/SMK se Kabupaten Bantul yang di kukuhkan pada tanggal 12 September 2019. Sebagai bentuk berkegiatan berbagai macam lomba diantaranya, lomba poster dan lomba akustik sebagai bentuk kampanye anti narkoba.

"Kita selalu memberikan kegiatan yang positif kepada semua pelajar bahwa mereka nantinya memiliki masa depan yang baik dan sukses," jelasnya.

Dalam sambutanya Sekretaris Dinas Sosial P3A Sunarso, SH menyampaikan, kegiatan lomba akustik pada hari ini merupakan wujud nyata kegiatan yang positif dari Forum Pelajar Anti NAPZA Kabupaten Bantul. Pada saat ini FORLANZA menjadikan pioner, menjadikan ikon pelajar pelajar di Kabupaten Bantul bahwa para pelajar sudah siap memerangi NAPZA itu sendiri di wilayah Kabupaten Bantul.

"Ini tidak terlepas dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul yang dari dini sudah mempersiapkan anak didik baik itu tingkat SD maupun SMP, karena adik adik ketika memasuki jenjang SMA sudah beralih ke Balai Pendidikan Menengah Provinsi DIY," katanya.

Sunarso menjelaskan, tidak terlepas juga dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bantul bahwa tidak henti hentinya BNNK ini selalu memberikan sosialisasi kepada seluruh warga Kabupaten Bantul termasuk adik adik pelajar.

"Kegiatan lomba akustik hanyalah satu kegiatan bentuk untuk menjalin, untuk mengkomunikasikan kepada adik adik sekalian utamanya adik adik yang menggeluti atau mempunyai hobi terkait dengan kegiatan kesenkan akustik," tambahnya.

Katagori Lomba Poster FORLANZA Tingkat Kabupaten Bantul

Juara 1. Dwi Cahyo Gemilang (SMA N 1 Imogiri)
Juara 2. Rizki Anugrah Saputra (SMK Kesehatan Bantul)
Juara 3. Ahmad Rafia Mastur (SMK N 2 Sewon)

Katagori Lomba Akustik FORLANZA Tingkat Kabupaten Bantul

Juara 1. SMK N 1 Bantul
Juara 2. SMA Muh 1 Imogiri
Juara 3. SMK Kesehatan Bantul

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP