HKSN KAB BANTUL DIPERINGATI, Bupati : Dimulai Dari Lingkungan Sosial Terdekat

26 Desember 2012 - 09:24
UPAYA menanamkan kembali nilai-nilaikesetiakawanan sosial, menurut Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati harus dimulai sejak dini.Kita harus memulainya dari lingkungan sosial terdekat. Kita dapat melakukan internaqlisasidan eksternalisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial, mulai darilingkungan keluarga, masyarakat, dan akhirnya pada tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,tegas Bupati Bantul.

Bupati Hj Sri Surya Widati menegaskan hal tersebut Rabu ( 26/12 ) kemarin di lapangan Paseban dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bantul Sunarto SH MM, pada upacara HKSN ( HARI Kesetiakawanan Sosial Nasional ) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2012. Upacara tersebut diikuti lebih seribu peserta yang berasal dari unsur warga binaan sosial dan mitra kerja dinas sosial, dan juga dihadiri 17 camat se Kabupaten Bantul.

Seusai upacara,dilanjutkan gerak jalan massal diawali penampilan drum band siswa SLB mengelilingi Kota Bantul sejauh mencapai 2 km lebih. Gerak jalan massal tersebut dilepas Staf Ahli Bupati Bantul Sunarto SH MM didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi MSi ditandai pengibasan benderaq start.

Lebih jauh Bupati Bantul menandaskan bahwa negara kita masih menghadapi masalah kemiskinan dan pengangguran. Kita, lanjut bupati, masih menyaksikan anak-anak jalanan dan pengemis serta keluarga yang sungguh miskin dan menderita. Kesemuanya itumemerlukan kesetiakawanan di antara kita. Pengurangan jumlah penduduk miskin dan pengangguran, rehabilitasi anak-anak jalanan dan pengemis,merupakan agenda kita bersama, tegas bupati sambil menambahkan bahwa upaya itu mustahil terwujud, jika tidak ditunjang oleh keterlibatan semua pihak. (Sit)

Komentar (0)

TOP