KPU Bantul Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Bantul 2020

24 November 2019 - 10:58

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul meluncurkan maskot yang diberi nama "SI PUTER" dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 dengan judul "Bantul Memilih 2020" yang berlangsung di Stadion Sultan Agung. Minggu (24/11).

Maskot dan jingle ini diluncurkan KPU dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2020. KPU memilih mengangkat tema "Bantul Memilih 2020" untuk maskot dan jingle yang digunakannya pada penyelenggaraan Pilkada mendatang.

Sekretaris KPU Bantul Yayulianto mengatakan bahwa, kegiatan ini dengan maksud tersosialisasikannya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 di Kabupaten Bantul, melalui pengenalan maskot dan jingle.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul sekaligus berpartisipasi dalam membangun Bantul. Bersama Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bantul terpilih nantinya.

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyampaikan, pada peluncuran maskot dan jingle pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul, kita punya komitmen untuk melaksanakan tahapan pemilihan dengan independen, dengan professional dan terintegritas.

“Pemilu 2019 yang sudah berlalu di Bantul kita punya capaian capaian yang positif, dan beberapa capaian positif pemilu 2019 yang lalu, kami optimis bahwa pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 akan bisa berjalan dengan lancar, damai dan aman,” terangnya.

Dalam sambutanya KPU DIY Hamdan Kurniawan, pemilihan serentak 2020 adalah momentum bersejarah bagi perkembangan demokrasi di Indonesia. Pemilihan kepala daerah memiliki dasar pijakan hukum yang kuat yang ada di UUD tahun  1945 di pasal 18 yang kemudian diturunkan dalam undang undang tentang pemilihan kepala daerah.

 

Komentar (0)

TOP