Lomba Cepat Tepat K3 Dalam Rangka Bulan K3 Tahun 2013 Dikuti Delapan Regu Peserta.

10 Januari 2013 - 10:19
Untuk mendukung sosialisasi demi lebih memahamkan unsur-unsur dari filosofi dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada para pengusaha dan para pekerja di wilayah Kabupaten Bantul salah satunya melalui Lomba Cepat Tepat K3 bagi anggota asosiasi pekerja Indonesia di perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bantul.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia K3 Kabupaten Bantul Soeseno Adhy saat menyampaikan laporannya pada acara lomba Cepat Tepat K3 Kabupaten Bantul Tahun 2013 berlangsung di Bangsal Rumah Dinas Kabupaten Bantul, Selasa (8/1).

Lomba Cepat Tepat ini sedianya akan diikuti sembilan regu peserta, namun pada saat pelaksanaan hanya dapat hadir 8 regu peserta yang terdiri unsur karyawan dari PG. Madu Baru, PT. CMPN, PT. Busana remaja Agra Cipta, PT. Komitrando, PT. Yogyakarta Tembakau Indonesia, PT. Amea, RS. PKU dan RS. Rajawali Citra.

"Walaupun hanya diikuti oleh depalan group peserta lomba dari beberapa perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Bantul ini, kami tetap merasa optimis, karena hal ini menunjukkan harapan bahwa prinsip dasar K3 sudah dipahami dan dihayati oleh para pengusaha beserta para karyawannya, sehingga diharapkan kedepan mereka akan lebih dapat melaksanakan tugasnya sesuai hak dan kewajibannya sesuai ketugasan masing-masing." kata Adhy.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito sebagai Tim Fasilitator dari Pemerintah Kabupaten Bantul dalam sambutannya diantranya mengatakan bahwa lewat lomba cepat tepat K3 ini dapat menjadi media pemahaman yang lebih efektif prinsip dasar K3 bagi semua unsur perusahaan khusunya yang ada di Kabupaten Bantul ini. Apalagi setiap tahun kami telah melaksanakan sosialisasi dan evaluasi K3 di setiap perusahaan di wilayah Kabupaten Bantul ini. " Pada intinya tujuan sosialisasi lewat berbagai cara termasuk lomba cepat tepat ini adalah agar di Bantul tercapai zero acident setiap tahunnya." tutur Didik.

Dari 8 regu peserta Lomba Cepat Tepat setelah babak final diambil tiga regu sebagai juaranya. Dari tiga juara tersebut diantaranya adalah PT Cahaya Mulia Persada Nusa (PT. CMPN) juara I mengantongi nilai 1725, PT. YTI juara II dengan total nilai 1225 dan PG. Madu Baru sebagai juara III dengan total nilai 700. (Sit)

Komentar (0)

TOP