Pelantikan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Cabang Bantul

04 Desember 2019 - 12:07

Ketua Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) cabang Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono secara resmi melantik pengurus dewan pimpinan cabang Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI)  cabang Kabupaten Bantul masa bakti 2019-2021. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Pemda II Manding. Rabu (4/12).

Menurut Ketua IPBI Cabang Bantul Hj. Erna Kumawati Suharsono seusai melantik menyampaikan, kegiatan setelah pelantikan harus ada tindak lanjut. Setelah itu acara ini sekaligus sosialisasi kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan bahwa di Kabupaten Bantul ini ada IPBI yaitu Ikatan Perangkai Bunga Indonesia.

“Dengan menggundang Tim Penggerak PKK Kecamatan diharapkan kegiatan tersebut bisa diteruskan di Tim Penggerak Desa agar suatu saat ada kegiatan kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Pelantikan IPBI Kabupaten Bantul ini juga sebagai tindak lanjut pelantikan IPBI DIY beberapa waktu lalu. Untuk itu pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua IPBI DIY Hervia Latuconsina Budi Admadi. Dalam sambutan pengarahannya, Hervia mengatakan bahwa di Bantul sangat banyak terdapat bahan dasar untuk merangkai bunga seperti beraneka bunga warna warni, beraneka dedauan, biji-bijian dan lainnya.

“Jika para ibu kreatif untuk merangkai bunga, maka tidak mustahil keahlian merangkai bunga akan mendatangkan penghasilan yang lumayan,” kata Hervia.

Hervia juga berharap setelah para ibu menerima ilmu ini, bisa disebar luaskan kepada para ibu yang lain yang ada di sekitarnya, agar mereka juga menerima manfaat ilmu ini. (Angga)

Komentar (0)

TOP