Pemerintah Kabupaten Lebong Studi Banding ADD di Bantul

17 Desember 2012 - 13:26
Sebanyak 12 orang tamu Aparat Pemerintah Kabupaten Lebong Propinsi Lampung berkunjung di Kabupaten Bantul, diterima oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs. Misbakhul Munir didampingi oleh perwakilan dari SKPD terkait dilingkungan Pemkab. Bantul di Ruang Rapat Bapeda lantai III Komplek Parasamya Bantul, Senin (17/12).

Ketua rombongan tamu Drs. H. Arbain Amaludin Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong yang didampingi pula oleh beberapa kepala SKPD terkait serta beberapa stafnya saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya diantaranya menyampaikan bahwa Kabupaten Lebong yang relatif baru yang merupakan pemekaran di Propinsi Lampung ADD nya masih sangat kecil dan pengelolaannya belum begitu maksimal seperti Kabupaten Bantul yang relatif sudah matang dalam pengelolaan ADDnya. Tentang kewilayahan Kabupaten Lebong mempunyai daerah yang sangat luas dibanding dengan wilayah Kabupaten Bantul.

"Kami mempunyai luas wilayah sekitar 7.000 Km2, namun separuh dari wilayah kami merupakan hutan lindung yang tidak boleh di sentuh. Bahkan oleh badan PBB sangat di awasi untuk kepentingan penelitian tingkat dunia." terang H. Arbain.

Sementara Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul dalam sambutannya diantaranya mengatakan bahwa ADD yang diterima oleh setiap desa di Kabupaten Bantul, 30 persen untuk operasional desa dan 60 persen untuk pemberdayaan masyarakat. Sedangkan pelaporan pelaksanaan kegiatan ADD harus tepat waktu, jika pelaporannya melapaui waktu yang ditentukan maka ADD akan dipotong 60 persen. (Sit)

Komentar (0)

TOP