Pengajian Wali Murid SD 1 Sewon Bersama Bupati Bantul

27 Januari 2020 - 07:54

BANTUL-Bupati Bantul beserta ratusan Wali Murid dari SD 1 Sewon pagi ini Minggu (26/1) menghadiri acara pengajian rutin Ahad Pagi di Kediaman Bupati Bantul, Ndalem Sewon. Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh SD 1 Sewon diadakan setiap Minggu ke-4 atau pada hari Minggu akhir bulan.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak. Sekolah juga harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu, Bupati Bantul berpesan kepada para guru untuk senantiasa memberikan contoh perilaku dan teladan, bukan hanya sekedar mentransfer Knowledge melalui penjabaran dalam kelas. Namun, termasuk bagaimana cara membangun semangat belajar para anak didik dengan menjadikan sekolah seperti taman yang nyaman atau sebagai rumah kedua untuk anak didik. Karena merekalah para generasi penerus bangsa.

Selanjutnya, pengajian rutin Ahad pagi kali ini diisi oleh Ustadz Heriyanda Faletehan dari Pondok Pesantren Al-Falah, Pleret dengan tema Hak dan Kewajiban seorang muslim.

Komentar (0)

TOP