Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020

15 Mei 2020 - 10:44

Bantul-Bupati Bantul hari ini melaunching secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di desa Sumbermulyo, Bambanglipuro dan desa Sumberagung, Jetis Kamis (14/5). Bantuan ini bersumber dari dana desa dan selanjutnya diberikan kepada warga masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH maupun BPNT yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Penerima BLT-DD di desa Sumbermulyo, Bambanglipuro berjumlah 228 orang dan di desa Sumberagung, Jetis berjumlah 242 orang. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp. 600.000,00 dan diberikan selama 3 bulan, terhitung sejak bulan Mei 2020.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan kepada warga masyarakat yang menerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, kalau bisa digunakan untuk belanja di warung tetangga agar tetangga juga ikut merasakan manfaat bantuan ini. Selanjutnya, Bupati juga berpesan kepada seluruh pihak untuk ikut memantau, mengawasi penyaluran BLT-DD agar tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat untuk keluarga yang terdampak Covid-19.

Komentar (0)

TOP