SALIMAH KECAMATAN JETIS ADAKAN LOMBA MASAK

07 Januari 2013 - 13:35
Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2012, Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kec. Jetis, Bantul, mengadakan Lomba Masakan dan Penyuluhan Kesehatan, Minggu, 6/1 di Pendopo Kecamatan Jetis. Kegiatan dengan tema Cerdas Memilih Menu Makanan Sehat dan bekerjasama dengan Kecamatan Jetis ini, bertujuan memberikan informasi kepada para ibu mengenai pengolahan dan penyajian makanan yang sehat, halal dan bergizi dengan bahan dasar yang murah dan mudah.

Camat Jetis, Sri Umayati, S.H dalam sambutan pembukaannya menyambut baik kegiatan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka menyajikan makanan yang sehat dan bergizi. Saya menyampaikan apresiasi kepada Salimah Kecamatan Jetis atas kepeduliaanya pada makanan khas daerah, seperti tahu dan tempe, yang saat ini mulai ditinggalkan generasi muda. Harapan saya lomba ini dapat menumbuhkan kreativitas ibu-ibu dalam menyajika menu masakan yang menarik dan seimbang bagi keluarga, tegas Umayati.

Kegiatan ini diikuti oleh 87 orang peserta dari 29 kelompok yang dalam kesempatan tersebut berlomba berkreasi menyajikan aneka menu makanan yang menarik, dari bahan dasar yang murah dan mudah.

Menurut ketua Salimah PC Jetis, dr. Novita Asmawati, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Salimah dalam rangka memberdayakan keluarga dan kaum perempuan di Kec. Jetis. "Sebagai ormas yang bervisi mensejahterakan kehidupan perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, kami fokus pada pemberdayaan ibu-ibu dan remaja putri. Kegiatan yang telah kami lakukan antara lain seminar, pelatihan dan outbond bagi remaja putri," jelas Novita. (sIT)

Komentar (0)

TOP