Tim Independen Dari Jepang Datang Ke Bantul Meneliti Bantuan Pasca Gempa

30 November 2012 - 15:21
Sebanyak tiga orang anggota Tim Independen dari Jepang diantaranya Prof. Hideki Kaji dari Tokyo Institute Of Tecknologi , MaSASORi Muto dari Mitshubishi Research Institute dan Mr. Dai Modinaga yang bertugas meneliti bantuan jepang ke seluruh dunia datang di Bantul untuk melakukan penlitian bantuan Jepang untuk Korban gempa Mei 2006. Kedatangannya diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Riyantono, Msi didampingi oleh Kepala Instansi terkait bertempat di Ruang Kerja Bupati Bantul, Jumat (30/11).

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Tim Independen Prof. Hideki Kaji diantaranya menanyakan seputar bantuan Pemerintah Jepang kepada Pemerintah Kabupaten Bantul untuk korban gempa. Dia menanyakan tentang kinerja para petugas penyampai bantuan dari Jepang dan sejauh mana manfaat dan peruntukannya bantuan dari Jepang yang di sampaikan pada saat pasca gempa tahun 2006.

"Karena tugas kami adalah untuk melihat di lapangan dari bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Jepang bagi korban gempa di Jogjakarta khusunya di Kabupaten Bantul ini sebagai bahan laporan kepada Pemeritah Jepang." terang Prof. Hideki kaji.

Sementara Sekda Kabuapten Bantul dinataranya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim untuk disampaikan kepada Pemeriantah Jepang atas bantuan yang telah diberikan kepada korban gempa di Kabupaten Bantul ini sehingga dapat meringankan beban para korban pada saat itu.

Sebelum tamu pamit Sekda menyerahkan kliping foto penyerahan bantuan oleh personil dari Jepang kepada Bupati Bantul dan caset CD kejadian gempa Mei 2006. (Sit)

Komentar (0)

TOP