Wakil Bupati Bantul Gugah Semangat Siswa SMA 3 Bantul

20 November 2019 - 11:01

                DiskominfoBantul>>>Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih gugah semangat siswa SMAN 3 Bantul pada acara Cak Coy Go To School yang berlangsung di Aula SMN 3 Bantul, Selasa ( 19/11).

                Acara diawali sambutan Kepala SMAN 3 Bantul Suwarsono, S Pd, S Mc yang mengajak siswa dan siswi untuk mendengarkan dan menggali materi yang disampaikan para nara sumber pada acara tersebut.

                Pada kesempatan tersebut sambutan kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT menyampaikan bahwa Bantul saat ini masuk Bantul Smart City. Berbagai  sarananya sudah dipersiapkan, maka dari itu masyarakat harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa meningkatkan mutu kehidupannya, sejahtera dan bahagia.

                Fenty menambahkan bahwa, menurut data terbaru penduduk Indonesia berjumlah lebih dari 247 juta dan lebih dari 120 juta adalah pengguna gadget atau perangkatpintar. Bisa dibayangkan bahwa, jika mereka menggunakan gadget dengan bijak dan pintar, maka Indonesia akan cepat  maju dan masyarakat lebih sejahtera.

                Sementara Wakil Bupati Bantul saat menyampaikan materinya diantaranya mengatakan bahwa Pemkab. Bantul mempunyai cita-cita mulia yaitu mewujudkan generasi muda Bantul yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia.

                Pak Halim menambahkan, “Saat ini anak-anaku baru dalam masa belajar, maka bersungguh-sungguhlah dalam belajar, dan tingkatkan semangat, karena sepuluh hingga dua puluh tahun lagi para pemimpin bangsa saat ini akan digantikan oleh anda sekalian,” tegasnya.

                Sedangkan tema yang disampaikan oleh nara sumber lainnya, DR. Hadi Suyono, S Psy dari UGM dan Ms. Popo, salah satu profil pengusaha sukses, yang juga salah satu alumni SMAN 3 Bantul diantaranya mewanti-wanti generasi muda untuk berhati-hati dalam ber medsos, karena  baik dan tidaknya rekam jejak di medsos akan menentukan diterima atau tidaknya dalam pekerjaan di masa yang akan datang. Sekali berbuat salah, sampai kapanpun akan terdeteksi.

                Nara sumber mengajak pula kepada para siswa untuk memupuk prestasi yang dipilih seperti olah raga dan ketrampilan lain, karena prestasi tersebut akan sangat berguna pula dimasa depan. Bahkan UGM juga memberi peluang masuk tanpa tes bagi calon mahasiswa yang mempunyai prestasi khusus tersebut. (Sit).              

 

Komentar (0)

TOP