52 Anak Mengikuti Khitanan Massal

Senin (26/12) dilakukan aksi social khitanan masal oleh LSM BIN ILMU CLUB ( BIC ) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. Kegiatan dalam rangka memperingati hari kesetiakawanan sosial ini bertempat di Pendopo kecamatan Pandak yang diikuti 52 anak dari beberapa Kecamatan se-Kabupaten Bantul. Menurut Ketua Umum Yayasan Bina Ilmu Club, acara ini terselenggara dalam rangka

memperingati HKSN serta sarana untuk mengingatkan kita tentang kegotong royongan.

Dalam sambutanya bupati bantul menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara, tim medis, orangtua, serta Donator atas ketulusan dan keikhlasan, yang memberikan nilai tambah bagi terciptanya generasi yang sehat dan beriman. Khitanan bersama ini mengandung pendidikan yang penting bagi anak untuk senantiasa patuh dan taat pada perintah Tuhan dan kelak diharapkan akan memiliki tiga hal penting dalam hidupnya yaitu ilmu, iman,dan amal. Sedang dari sisi

kesehatan kegiatan khitanan bersama ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menanamkankebiasaan hidup sehat bagi anak-anak kita sejak dini, agar mereka tumbuh dan berkembang secara sehat, cerdas dan kreatif.

Lebih lanjut Bupati Bantul berpesan Setelah di khitan kalian akan menjadi Baligh, dan banyak kewajiban yang harus dikerjakan yaitu paling utama adalah menegakkan Sholat, mulai belajar untuk mengetahui, memahami, dan mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Peserta khitanan masal memperoleh bingkisan berupa sarung, sajadah, peci, alat tulis, buku juzama dan uang saku. (admin-pandak)

Berbagi:

Pos Terbaru :