8 Tanggapan

  1. Mohon penjelasan adakah program bantuan renovasi rumah ibu saya yang masih berdindingkan gedek bambu?ibu saya seorang janda tidak mempunyai program bantuan pemerintah...mohon pencerahanya.terimakasih

    • Dinas Sosial P3A Kab. Bantul mempunyai program rehab rumah (rtlh) yang mana nama dan NIK pemohon bantuan sosial tersebut wajib tertera dalam DTKS. Pengecekan DTKS dapat dilakukan di kalurahan pemohon bantuan atau datang ke Dinas Sosial P3A Kab. Bantul; kepemilikan tanah merupakan hak milik yang dibuktikan dengan fotocopy surat / sertifikat kepemilikan tanah dan status tanah bukan tanah kalurahan. Setelah ybs dipastikan tertera dalam DTKS barulah nantinya melengkapi persyaratan lebih lanjut. Perlu diketahui, bantuan sosial dari Dinas Sosial Kab. Bantul hanya khusus untuk rehab rumah bukan membangun bangunan baru. Apabila proposal permohonan bansos tsb di ajukan tahun ini dan ybs lolos verifikasi oleh tim lapangan maka akan di cairkan pada satu tahun berikutnya (bukan pada tahun yang sama dengan ybs mengajukan permohonan).

  2. Dear PIC saya mau tanya syarat pindah dari bantul ke tangerang.. apa ada cara online dan apa masih perlu datang ke dinas kepndudukan bantull?

    • Silakan langsung mendownload aplikasi Disdukcapil Smart Bantul https://play.google.com/store/apps/details?id=com.webpakar.dukcapil_smart_bantul Login dulu, Nanti akan ada menu pindah datang atau pindah keluar Kabupaten Bantul, silakan ikuti petunjuk berikutnya

  3. Febry adli khairunnas01 Maret 2021 Jam 10:02:36

    Selamat pagi , ktp saya kok bermasalah yaa pak tdk sinkron sama kk pak

    • 1. Pastikan NIK dan KK yang sudah terdaftar di database Akses di https://bantulkab.go.id/beranda.html#kk_nik 2. Info lebih lanjut hubungi Layanan Pengaduan Disdukcapil Bantul WA: +62 821-3325-6500

  4. Assalamualaikum Wr Wb. Selamat malam Bapak/Ibu. Mohon izin ingin bertanya, saya SARJIYAH warga desa panjang rejo kecamatan Pundong ingin bertanya mengenai bantuan yang telah diberikan pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi. Setelah saya melakukan cek di website dtks.kemensos.go.id, saya merupakan masyarakat penerima bantuan BSP terhitung sejak bulan November. Namun sampai saat ini saya belum mendapatkan hak tersebut. Yang menjadi pertanyaan saya: 1. Apakah yang harus saya lakukan agar saya mendapatkan hal tersebut? 2. Apakah semenjak bulan November tersebut, status kepesertaan saya sudah dihitung aktif dan apakah nantinya program tersebut bisa hangus dengan sendirinya apabila saya tidak mengikuti informasi tersebut? Terimakasih atas kesediaan bapak/ibu yang telah menjawab pertanyaan ini. Semoga bapak/ibu selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Wassalamualaikum Wr Wb

    • Menanggapi pertanyaan Anda terkait bantuan, berikut tanggapannya: Yang masuk dalam DTKS belum tentu bisa mendapatkan bansos pandemi, karena penerima bansos pandemi yang memverifikasi pihak kalurahan Untuk lebih lengkap Anda bisa menghubungi pihak kalurahan atau ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Komplek Pemda II Manding Terimakasih

  5. mau tanya syarat pindah kk dari bantul ke kota jogja

    • Silahkan Download Aplikasi Disdukcapil Smart pada link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.webpakar.dukcapil_smart_bantul kemudian Anda login, Pilih Menu Pindah Keluar, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya

  6. Apakah membuat akta harus melalui online? Saya udah coba login engga bisa

    • 1. Pastikan NIK dan KK sudah terdaftar di database Akses di https://bantulkab.go.id/beranda.html#kk_nik 2. Satu KK hanya bisa di pakai untuk login di satu HP, pastikan KK pernah untuk login atau belum 3. Info lebih lanjut hubungi Layanan Pengaduan Disdukcapil Bantul WA: +62 821-3325-6500

  7. mohon info Bagaimana cara mengaktifkan KK baru? sdh pindah dr jogja kota ke bantul. sdh sejak 2 th lalu. tp saat kami ingin pergunakan mengurus BPJS. KK kami katanya blm aktif? trmksh

    • Silahkan cek dulu pada Beranda Laman Pemerintah Kabupaten Bantul pada bagian Pengecekan Status NIK atau bisa melalui tautan berikut: https://bantulkab.go.id/beranda.html#kk_nik

  8. Driaz Triasmoro Jati11 Oktober 2020 Jam 12:49:32

    Selamat Siang Bapak/ Ibu yang saya hormati Dengan ini saya mohon izin untuk dapat dijelaskan bagaimana prosedur untuk dapat cetak E-KTP yang baru karena KTP saya yang lama telah rusak dikarenakan saya membutuhkan yang baru untuk keperluan validasi Pra Kerja. Mohon bantuannya dan saya ucapkan Terimakasih Driaz Triasmoro Jati

    • Silahkan mengajukan permohonan cetak menggunakan aplikasi Dukcapil Smart Bantul, yang dapat di download di playstore. Berikut kami lampirkan tautan terkait hal tersebut: https://www.instagram.com/p/CDtfVAnjj30/?igshid=xvsk6131wtf2

Menampilkan 1 - 8 dari 8 data