Ketua World Scout Foundation (Pramuka Dunia) Akan Berkunjung Ke Bantul

Kwarda Gerakan Pramuka DI Yogyakarta dan Kwarnas Gerakan Pramuka Pusat bertandang ke Bupati Bantul untuk menyampaikan bahwa Ketua Pramuka Dunia Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia akan mengunjungi kabupaten Bantul pada tanggal 01 Februari 2012. "kunjungan Raja Carl XVI Gustaf ke Indonesia mulai tanggal 30 Januari 2012. Pada hari Rabu tanggal 01 Februari 2012 beliau akan ke Desa Wukirsari,Imogiri,Bantul untuk melihat dan observasi lokasi, kegiatan kemasyarakatan, juga kegiatan gugus depan di daerah tersebut. Selain itu juga akan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat, kegiatan-kegiatan pemuda, karang taruna dan pelajar,"kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Prof.Dr.dr.H.Azrul Azwar,MPh di ruang Bupati Bantul hari Selasa (03/01).

Lawatan Raja Carl XVI Gustaf ke Indonesia selaku Ketua World Scout Foundation(WSF) mengadakan kunjungan kehormatan dalam rangka meninjau lokasi calon proyek MoP (Messenger of Peace) Preserve Local and Traditional Culture di Bantul, berkunjung ke Candi Borobudur serta kunjungan kehormatan kepada Bapak Gubernur DIY Sri Sultan HB X selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka DIY.

Bantul adalah daerah pertama yang menjadi obyek program MoP yang pendanaannya pelaksanaannya akan didukung oleh World Scout Foundation. "kami sebagai pemerintah Bantul mewakili seluruh masyarakat, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan juga kebangaan bagi kami karena Bantul terpilih menjadi daerah proyek MoP. Kami gunakan kesempatan bagus di Bantul, khususnya Desa Wukirsari untuk lebih bisa bersatu dengan masyarakat dalam menjalankan proses pembangunan daerah. Dengan dipilihnya Bantul sebagai lokasi MoP, akan mengangkat kabupaten Bantul di kancah dunia,"papar Bupati Bantul.

Kegiatan kemasyarakatan Desa Wukirsari akan dijadikan percontohan dalam rangka membentuk budaya hidup modern yang tetap berpedoman pada kearifan lokal dan kemayarakatan. Dengan kegiatan kemasyarakatan (sesuai dengan kehidupan sehari-hari) tujuannya agar bisa membentuk karakter pemuda yang kuat dan berjiwa luhur, serta jiwa enterpreneur/wirausaha. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :