HUT ke-2 Posyandu Lansia Wreda Pratama, Kalirandu

Posyandu Lansia Wreda Pratama Kalirandu, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul mengadakan kegiatan peringatan HUT ke-2 yang diisi dengan senam lansia, jalan santai, siraman rohani, pembagian doorprice, pemberian makanan tambahan, hiburan musik elekton dan tari klasik yang dipusatkan di Monumen Apsari pada hari Minggu (08/01 .

Menurut Mery Ervandari ketua Posyandu Lansia Wreda Pratama saat ini di pedukuhan Kalirandu tercatat ada 236 lansia terdiri perempuan 175 orang dan laki-laki 61 orang dengan kegiatan antara lain penimbangan badan, pemberian makanan tambahan dan cek kesehatan meliputi cek tekanan darah, cek asam urat, kadar gula darah dan sebagainya bekerjasama dengan Puskemas Kasihan I yang dilaksanakan sebulan sekali pada setiap tanggal 1.

Pada kesempatan tersebut Pj. Dukuh Kalirandu Slamet Widodo yang juga Kabag Kesra Desa Bangunjiwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus Posyandu Lansia Wreda Pratama karena dapat secara rutin mengadakan kegiatan, demikian pula kepada paradonatur yang telah mendukung untuk operasional kegiatan terutama guna pengadaan pemberitan makanan tambahan, biaya pemeriksaan kesehatan di Puskesmas serta sarana lainnya.

Sekalipun sudah usia lanjut ternyata para lansia di pedukuhan Kalirandu sebagian besar masih aktif bekerja bahkan produktif seperti bertani, memelihara hewan ternak, mengendarai sepeda onthel, mencari rumput serta berjualan di pasar sehingga dapat terjagaderajat kesehatannyamaka usia rata-rata dapat mencapai di atas 70 tahun tambah Slamet Widodo. (Admin/bn)

Berbagi:

Pos Terbaru :