PKK Kecamatan Piyungan Menyelenggarakan Training PAUD

Kamis (2/2) bertempat di aula kecamatan Piyungan diselenggarakan TRAINING PAUD BAGI PENDIDIK DAN PENGELOLA PAUD dengan tema "Penguatan Psikologi Anak". Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama PKK Kecamatan Piyungan dengan Lembaga LIMORA serta HIMPAUDI Kecamatan Piyungan. Ketua PKK Kecamatan Piyungan Ny. Tatik Nugroho menyampaikan bahwa Training ini diikuti oleh 33 PAUD dari 64 PAUD yang ada.

Pada saat ini belum semua guru PAUD di wilayah Kecamatan Piyungan dapat mengikuti training ini, dikarenakan keterbatasan dalam pendampingan lanjutan yang akan dilaksanakan oleh Lembaga LIMORA. Lebih lanjut Tatik mengatakan bahwa materi training meliputi Pendidikan sex untuk anak usia dini dan kecerdasan majemuk dengan narasumber tenaga-tenaga ahli dari Lembaga LIMORA.

Diakhir pembicaraaannya Tatik berharap kerjasama dengan Lembaga LIMORA dapat dilanjutkan khususnya untuk memberikan training maupun bentuk kegiatan yang lain khususnya bagi guru PAUD yang belum sempat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini tentu sangat bermanfat karena Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan yang sangat penting terhadap tumbuh kembang anak. Bahkan usia dini disebut sebagai usia emas (golden age).

Program PAUD yang dicanangkan dan digalakkan oleh pemerintah Kabupaten Bantul mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat, PAUD terus tumbuh dan berkembang, menjamur hampir di setiap pedukuhan. Namun pertumbuhan PAUD ini harus diimbangi dengan ketersediaan SDM baik pengelola maupun tenaga pendidik. dan ini menjadi tantangan semua pihak khususnya pemerintah untuk senantiasa meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak kita. (admin_pyg)

Berbagi:

Pos Terbaru :