IODI Bantul Berhasil Raih Emas

Pasangan Ginanjar dan Fani dari Ikatan Olahraga dansa Indonesia (IODI) Kabupaten bantul berhasil meraih 1 emas dan 1 perak dalam kejuaraan dansa yang digelar di Mall Ciputra Semarang, Rabu (15/2) lalu.

Sedikitnya 94 dancer ikut berkompetisi dalam dance competition bertajuk "Dancing Queen 4" ini. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari dalam dan luar kota Semarang diantaranya seperti Jogjakarta, Surabaya, dan Kudus. Lomba terbagi dalam tujuh kategori yakni single dance, modern dance, line dance, sajojo, waltz, jive dan cha-cha.

"Medali emas diraih dari nomor Beginner Chacha, sementara medali perak diperoleh dari Beginner Jive. Sedangkan pasangan Febi Aditya/Vicky hanya menempati urutan kelima di nomor Beginner Chacha dan Beginner Jive", ungkap Wakil Ketua Pengkab IODI Bantul, Sunarto SH MM. Dirinya menambahkan, hasil ini cukup memuaskan, karena para pedansa memang tidak dibebani target, melainkan hanya untuk menambah pengalaman dan jam terbang mereka.

Adapun kriteria penilaian meliputi koreografi, teknik dan penampilan umum. Penilaian dilakaukan oleh tim juri yang terdiri atas enam orang. Yakni Joko (Ketua IODI Semarang), Rakun (Ketua Formi Jateng), Bowo (atlet nasional dan pengurus IODI Jateng), Sakti (Dinpora Jateng), Desi (Unnes) dan Dedy (instruktur dansa). (dike)

Berbagi:

Pos Terbaru :