Jajaran Pemerintahan Kabupaten Agam Bersama Para Wali Nagari Berkunjung ke Bantul

Serbanyak 120 orang terdiri dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Agam Propinsi Sumatra Barat bersama wali nagari atau kepala desanya berkunjung di Kabupaten Bantul. Kedatangannya diterima oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bantul didampingi perwakilan dari SKPD terkait bertempat di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya, Rabu (22/2).

"Kunjungan kami ke Bantul ini bermaksud untuk bertrukar pikiran tentang manajemen pemerintah desa dan tentang pengelolaan bnk sampah yang di laksanakan di Kabupaten Bantul ini. Karena kami dengar manajemen di Pemerintah Kabupaten Bantul sangat bagus, maka kami ambil keputusan untuk melakukan studi banding ini. " jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Nagari Kabupaten Agam merangkap ketua rombongan tamu Drs. H. Edi Gusti M Si.

Dalam sambutan Assek III diantaranya mengatakan bahwa program unggulan Pemerintah Kabupaten Bantul terdiri dari sebelas macam diantaranya program tata kelola pemerintahan menuju empatik dan tanggung jawab, program pengentasan kemiskinan dan pengembangan pasar tradisional.

Pada acara tersebut pemaparan tentang tata pemerintahan desa disampaikan oleh Kasubag. Tata Pemerintahan Desa pada Bagian Tapem Afif Umahatun, SH dan pemaparan Bank Sampah disampaikan oleh Drs. Bambang Suwerda, M Si penggagas Bank Sampah di Kabupaten Bantul.

"Bank Sampah kami sering dijadikan sebagai obyek studi banding dari lembaga pemerintah, masyarakat, perguruan tinggi dari daerah Propinsi DIY maupun tingkat nasional termasuk dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH). Bahkan pada akhir Pebruari ini KLH akan melaunching Bank Sampah di lingkungan KLH dan rencananya akan dijadikan sebagai program nasional." tegas Bambang. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :