200 Lebih Anak Yatim Terima Dana Infaq Dari Bupati Bantul Dalam Launching HIMMATU

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati telah melaunching HIMMATU (Himpunan Insan Muslim Mandiri Aktif Jadi Tumpuan Umat) yaitu sebuah wadah kegiatan anak yatim piatu non panti di pendopo Parasamya pada hari Rabu (15/08). Acara launching juga diisi dengan pemberian buku acuan pembelajaran dan pentasarufan dana infaq kepada seluruh anak yatim yang dibimbing HIMMATU. "Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Penggagas, Pengurus, Relawan dan Para Donator sehingga HIMMATU dapat berdiri. Sebagaimana namanya sebagai Himpunan Insan Muslim Mandiri Aktif Tumpuan Ummat, HIMMATU sebagai wadah anak yatim Non-Panti, diharapkan keberadaannya dapat secara maksimal melakukan pendampingan dan pemberdayaan anak yatim/ piatu di Kabupaten Bantul,"sambut Bupati Bantul.

Kabupaten Bantul membentuk wadah kegiatan anak yatim, piatu dan yatim piatu non panti yang diberi nama HIMMATU yaitu melakukan pendampingan dan pemberdayaan anak yatim dalam berbagai aspek kehidupan.Tujuan dibentuknya HIMMATU ini adalah menjadi pusat pendidikan motivasi, gerakan ibadah dan pembentukan karakter kenabian untuk anak yatim piatu non panti. HIMMATU mempunyai misi memfasilitasi bimbingan belajar secara gratis, intensif dan terkurikulum, mendampingi dalam pembentukan kepriadian Islami berdasarkan Al Quran dan As Sunnah, serta mengoptimalkan dan mengembangkan potensi diri bakat dan kreatifitas anak yatim piatu non panti.

"HIMMATU akan disebar di seluruh kecamatan di Bantul. Setiap kecamatan akan ada wadah HIMMATU ini untuk mendampingi dan membimbing anak yatim piatu. Sampai sekarang ini HIMMATU sudah ada di 4(empat) kecamatan, yaitu Pleret (123 anak), Bambanglipuro (90 anak), Srandakan (113 anak) dan Pandak (52 anak). Selanjutnya akan dikembangkan di seluruh kecamatan. Kami harap masyarakat responsif dan mendukung dengan keberadaan wadah bagi anak yatim ini baik yang mempunyai anak yatim maupun masyarakat lain,"kata Ketua HIMMATU Drs. Sudadi,MM. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :