Di Malaysia Pedansa Bantul Raih 3 Medali

4 (empat) pedansa Bantul dikirim ke Malaysia untuk bertanding dalam kejuaraan 10th Crystal Dancesport Championship. Dengan mengikutsertakan atlet dansa Bantul dalam program try out yang dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2012 lalu adalah sebagai wujud keseriusan Pengkab IODI Bantul dalam mempersiapkan tim untuk turun di Pekan Olahraga Provinsi DIY (Porprov DIY) XII tahun 2013 di Gunungkidul. "Pedansa Bantul yang dikirim ke Malaysia berjumlah 4 orang terdiri Ginanjar, Fani, Febi dan Vicky yang didampingi oleh Ketua IODI Emmy Dwiyani. Rombongan ini baru datang ke Indonesia pada hari ini Selasa (28 Agustus 2012),"menurut Wakil Ketua Pengkab IODI (Ikatan Olahraga Dansa Indonesia) kab Bantul Sunarto,SH,MM yang ditemui di ruangannya Selasa (28/08).

Kejuaraan dansa diikuti oleh pedansa dari 23 negara, dan digelar di Manhattan Ballrom, Berjaya Time Square Hotel Kuala Lumpur. Pedansa Bantul mengikuti 3 kelas dalam kejuaraan tersebut, mendapat juara dari ketiganya. Pasangan Ginanjar dan Fani (Juara 2 Novice Latin dan Juara 3 Pre Amateur) serta pasangan Febi dan Vicky (Juara 2 Junior Latin). "Meski hanya mengirim 4 atlet, kami berharap keempatnya bisa mengambil pengalaman karena bertanding melawan atlet-atlet negara lain. Dan kita patut bangga atas prestasi yang diraih pedansa Bantul karena bisa menggondol juara dari ketiga kelas yang diikuti,"kata Sunarto lagi.

Dengan pengalaman yang diperoleh dari pertandingan melawan atlet mancanegara tersebut Sunarto berharap pada ajang Porprov DIY mendatang Bantul bisa kembali menunjukan dominasi dengan meraih predikat juara umum. "Dengan pengalaman bertanding dansa di kancah internasional,kami berharap di kejuaraan lokal nanti mereka semakin berjaya,"imbuh Sunarto yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bantul Bidang Pemerintahan. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :