Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati lepas 35 Atlet PON

Sebanyak 35 atlit Bantul yang akan memperkuat kontingen DIY ke PON di RIAU yang akan berlangsung tanggal 11 s/d 21 September 2012 dilepas Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati di Rumah Dinas, Senin (4/9).

Bupati Bantul dalam sambutan pelepasannya berpesan bahwa nama DIY dan Bantul di pundak anda semua. Sebagai penduduk pilihan yang mewakili 1 juta rakyat Bantul harus mampu menjaga nama baik daerah terutama dalam bersikap dan berperilaku. Turnamen adalah sarana untuk menjalin silaturahmi, menunjukkan jati diri serta kemampuan yang dimiliki, maka berjuanglah semaksimal mungkin.

Pemerintah daerah akan tetap mensuport dengan bonus untuk medali emas Rp. 5 juta, perak Rp. 3 juta dan perunggu Rp. 1,5 juta. Sementara untuk uang saku tiap atlet mendapat Rp. 1 juta, namun jangan dilihat jumlah nominalnya tapi perhatian pemkab terhadap perjuangan atlit.

Sementara Ketua KONI Bantul Drs. Suhadi, MPd. Dalam laporannya mengatakan jumlah atlit dan official yang akan diberangkatkan ke PON di RIAU sebanyak 51 orang, yang terdiri dari 35 atlit dan 16 pelatih dan official. Cabang olah raga yang dilombakan sebanyak 20 cabang. Target DIY mendapat rangking 10 besar nasional dari biasanya yang hanya di peringkat 13. Atlet dari Bantul ditarget mendapat 20 emas atau minimal 5 medali emas. (dib)

Berbagi:

Pos Terbaru :