Manusia Yang Terbaik Adalah Yang Banyak Memberi Manfaat Kepada Sesama

Manusia Sebagai utusan Alloh SWT atau Tuhan YME di Bumi atau sebagai khaifah fil ard ini mengemban misi yang sangat mulia yaitu untuk mengelola dan menciptakan kehidupan dengan sesama makhluk Tuhan dan sesama manusia dengan penuh kedamaianm.. Sedangkan manusia yang paling baik adalah yang banyak memberikan manfaat kepada sesama.

Hal tersebut disampaikan oleh ustadz Jumali Nur Ridho dari Yogyakarta saat menyampaikan tausiahnya pada acara Halal Bi Halal Keluarga Besar TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantul 1 Syawal 1433 H atau Tahun 2012 yang berlangsung di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (6/9).

Lebih lanjut ustadz Jumali menerangkan bahwa manusia yang bermanfaat bagi sesama tersebut dibentuk oleh penggeblengan puasa ramadhan selama sebulamnn yang telah berlalu yang tercermin menjadi manusia yang suka berderma sabar dan selalu berserah diri kepada Alloh SWT.

"Tujuan Puasa Ramadhan untuk menjadikan manusia bertaqwa dan menciptakan manusia yang banyak manfaat sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dan damai." kata ustadz Jumali.

Pada acara yang dihadiri oleh unsur TP PKK dan DWP tingkat Desa, Kecamatan serta unsur Unit se Kabupaten Bantul tersebut ikrar sayawalan dsampaiaakan oleh Dra. Sri Rahayu Sunarto. M Pd yang ditirukan semua yang hadir.

Sementara Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati sebagai Dewan Penyantun TP. PKK dan DWP Kabupaten Bantul dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa dengan halal bi halal kita berharap akan dapat menjalin tali sialaturahmi sesama anggota PKK maupun Dharma Wanita dalam rangka mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah demi semakin kokohnya NKRI.

Diharapkan pula oleh bupati bahwa dengan menjalankan puasa ramadhan selama sebulan penuh dengan dilanjutkan halal bi halal kita akan lebih dewasa menghadapi bulan-bulan yang lain yang penuh dinamika dengan penuh semangat dalam berkarya sesuai amanat yang kita emban dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun lingkup yang lebih luas lagi. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :