BUPATI BANTUL MELEPAS ATLET : PENCA Peraih Medali,akan Menerima Bonus

BUPATI Bantul Hj Sri Surya Widati berjanji akan memberikan bonus berupa uang tunai kepada atlet Peparnas yang berhasil meraih medali dalam laga Pepernas yang akan berlangsung di Riau mulai tanggal 4 Oktober hingga 15 Oktober 2012 mendatang. Pemkab Bantul siap memberikan bonus, yakni peraih emas akan menerima Rp 5 juta, perak Rp 3 juta,dan peraih perunggu Rp 2 juta,tegas Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati Senin ( 17/9 ) siang saat melepas kontingen asal Kabupaten Bantul yang akan bertanding dalam Peparnas ( Pekan Paralentik Nasional ) ke-12 yang akan berlangsung di Riau. Kesempatan tersebut bupati didampingi Kadinas Sosial Drs H Mahmudi Msi, Kahumas Drs Fatoni dan dari unsur dinas/instansi terkait lainnya.

Menurut Tim Komite Kabupaten Bantul, Sihmanto, Kabupaten Bantul dalam Peparnas ke-12 di Riau tahun 2012 ini memberangkatkan 11 atlet Penca ( Penderita Cacat ) didampingi tiga official. Mereka akan berlaga dalam cabang olah raga, yakni cabang olah raga tenis meja,tenis lapangan kursi roda, voli duduk,futsal, serta bulu tangkis. Mereka siap menjadi duta Kabupaten Bantul, dan akan berusaha semaksimal mungkin mengikuti pertandingan, kata Sihmanto yang juga pelatih cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam Peparnas tersebut.

Sementara itu selain menjanjikan uang bonus bagi atlet peraih medali, Pemkab Bantul melalui Kantor PORA ( Pemuda dan Olah Raga ) juga memberikan bantuan uang Rp 50 juta untuk keberangkatan atlet Bantulyang akanberlaga di Pepernas ke-12 di Riau tersebut. Uang sejumlah itu antara lain diperuntukkan uang saku bagi masing-masing atlet menerima Rp 1 juta, untuk akomodasi dan keperluan lainnya.

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dalam sambutannya antara lain memberikan apresiasi kepada para peserta yang akan berlaga di Pepernas 12 tersebut. Kepada para atlet maupun offisial,bupati mengharapkan agar bener-benar mampu menjaga stamina dan kesehatannya dengan baik. Sekali lagi,Pemkab Bantul sangat memberikan apresiasi, demikian Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati sambil berjabat tangan satu persatu dengan atlet yang dilepasnya. (sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :