Gerakan cuci tangan sedunia di SD salam Triharjo Pandak

500 murid SD melakukan cuci tangan serentak sebagai bagian dari kegiatan hari cuci tangan sedunia. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kabupaten Bantul dengan PT Unilever yang melaksanakan program gerakan 21 hari (G21) di beberapa wilayah di DIY. Gerakan 21 Hari merupakan program lanjutan untuk melakukan kebiasaan sehat di 5 saat penting selama 21 hari berturut-turut tanpa putus agar menjadi perilaku sehat sehari-hari.

Kegiatan dengan sasaran anak-anak sekolah ini bertujuan untuk menanamkan budaya bersih untuk diri sendiri dan lingkungan sekolah. Bupati bantul pada acara ini mengajak anak-anak untuk terus membiasakan cuci tangan agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti flu dan diare.

Acara cuci tangan bersama Bupati bantul ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan sarana cuci tangan di SD Salam bantuan dari PT. Unilever. Kegiatan yang bertempat di SD Salam, Triharjo Pandak ini Acara dihadiri oleh Pejabat Dinas Kesehatan DIY, PT Unilever, LSM Persada, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Camat Pandak, Muspika Pandak dan Lurah Desa se Kecamatan Pandak. (Kec.Pandak)

Berbagi:

Pos Terbaru :