300 anggota Karang Taruna DIY, Kemah di Goa Selarong

Untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karang taruna se Daerah Istimewa Yogyakarta adakan kemah kebangsaan di Goa Selarong, Pajangan, bantul. Tanggal 19 21 Oktober 2012.

Gusti Ratu Pembayun selaku ketua karang taruna DIY dalam laporannya mengatakan kemah tersebut untuk mempererat antar pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan sehingga masih sangat sederhana. Jumlah peserta yang ambil bagian dalam acara tersebut sebanyak 300 orang anggota khusus dari DIY dan kedepan diharapkan menyebar sampai ke luar daerah. Dalam acara tersebut mengambil tema Pemuda berbudaya : modal kemandirian bangsa yang diharapkan dari kegiatan ini pemuda siap untuk membuat bangsa lebih bermartabat.

Adapun kegiatan selama berada di Goa Selarong akan diadakan senam bersama, sarasehan yang akan diisi dari nara sumber yang menguasai diantaranya tentang visi misi Karang Taruna, Kepemudaan sebagai kader bangsa dan kekayaan budaya sebagai sarana mempererat bangsa.

Wakil Bupati bantul Drs. Sumarno, Prs. dalam sambutan pembukaan mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Apalagi akhir-akhir ini banyak terjadi tawuran baik antar kapung, antar kampus atau antar sekolah sehingga sangat mengkhawatirkan. Nilai saling menghargai dan menghormati mulai luntur di kalangan pemuda.

Pengambilan tempat juga sangat tepat dengan mengambil daerah yang mempunyai sejarah perjuangan sehingga peserta mampu mengambil pelajaran dari perjuangan Pangeran Diponegoro. Begitu sulitnya medan yang harus ditempuh hanya demi membebaskan bangsa dari penjajahan dan mepertahankan bumi pertiwi. (dib)

Berbagi:

Pos Terbaru :