Seminar Wawasan Kebangsaan; Bupati: Kita Harus Responsif

BUPATI Bantul Drs HM Idham Samawi menandaskan perlunya kita bersikap responsif dalam menghadapi setiap perubahan dan kemungkinan buruk yang mungkin terjadi dilingkungan kita. Sehingga imbas lebih buruk yang kemungkinan dapat terjadi, sedini mungkin dapat dihindarkan. Menghadapi segala perubahan, lebih-lebih perubahan yang kemungkinan berdamnpak buruk, kita harus responsif. Ini perlu direalisasikan, tegas bupati.

Bupati Drs HM Idham Samawi menegaskan hal tersebut Kamis ( 29/11 ) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asek I Pemkab Bantul Sukardiyono SH, saat membuka Seminar dan Sarasehan Peningkatan Wawasan Kebangsaan, di gedung Bantul Terace jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Bantul Timur.

Dengan langkah tersebut menurut bupati, diharapkan dapat dihindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga pembanguann di Kabupaten Bantul tetap berjalan lancar dan tertib, dan imbas yang sangat penting dan positif adalah makin meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan untuk mencapai hal tersebut, kerukunan dan jatidiri bangsa jangan sampai dilupakan. Gesekan-gesekan yang terjadi paska gempa bumi, juga jangan sampai berkepanjangan, harap Bupati Bantul sambil menambahkan agar peserta seminar hendaknya dapat ikut membantu menyelesaikan terjadinya gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat paska gempa bumi.

Menurut Drs Suranto selaku panitia penyelenggara, seminar dan sarasehan yang berlangsung sehari tersebut diselenggarakan Kantor Kesbanglinmas ( Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat ) Kabupaten Bantul.

Seminar sehari tersebut diikuti 85 peserta yang berasal dari para Perdes ( Perangkat Desa ), tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sedangkan bertindak sebagai nara sumber, masing-masing Kapten Inf Sutikno ( Danramil Sanden Bantul ), Bambang Eko Cahyo Nugroho, serta Asek I Pemkab Bantul Sukardiyono SH mewakili Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi. (sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :