Bupati Bantul Resmikan HIMMATU Di Kecamatan Bambanglipuro

Telah diresmikan lagi Gedung Pusat Pembelajaran HIMMATU (Himpunan Insan Muslim Mandiri Aktif Insya Allah Jadi Tumpuan Umat) oleh Bupati Hj Sri Suryawidati di dusun Ngentak Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul (Senin,18/02). Wadah pembelajaran anak yatim piatu ini rencana akan didirikan seluruh kecamatan di Bantul. "Menurut data yang ada di Dinas Sosial jumlah anak yatim, piatu dan yatim piatu di Bantul adalah 3.300 lebih. Mereka dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah. Untuk itu didirikannya HIMMATU ini sebagai wadah memberdayakan dan mendampingi aktivitas mereka terutama yang di luar panti (non panti),"kata Pembina HIMMATU Drs.H.Sudadi,MM.

Sebagai bentuk perhatian terhadap anak yatim piatu Pemkab mengaggarkan dana untuk fasilitasi melalui HIMMATU. "Wujud syukur dan apresiasi kami pemerintah terhadap anak yatim piatu yang tidak mampu maka memberikan dana yang disalurkan melalui HIMMATU. Semoga bisa digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk membantu fasilitasi sehingga bisa mengembangkan potensi, bakat dan kreativitas mereka,"papar Bupati Bantul yang juga memberikan dana bantuan langsung sebesar Rp 3 juta.

Sebelumnya sudah diresmikan pula HIMMATU di kecamatan Pleret, Srandakan, Pandak I, Pandak II, Kretek, serta Sanden. Masing-masing HIMMATU mempunyai pendamping dan trainer yang akan mendampingi segala kegiatan, memberikan materi pembelajaran agama serta pendidikan lainnya. Bagi masyarakat Bantul ataupun orangtua dari anak yatim piatu juga diharap untuk proaktif dalam mendukung kelancaran program HIMMATU. Melalui wadah ini diharapkan mampu mengoptimalkan potensi dan kreativitas anak-anak yang sesuai agama dan kepribadian Pancasila sehingga terbentuk para penerus bangsa yang mumpuni. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :