Kecamatan Sewon Juara I Lomba Senam Projotamansari

Dua puluh dua regu ikuti lomba Senam Projotamansari yang diadakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kab. Bantul. Lomba senam Projotamansari yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-46 Perwosi DIY dan refleksi gempa Bantul tersebut bertempat dipendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Minggu (31/3).

Olah raga merupakan kebutuhan masyarakat pada umumnya, untuk menjaga kebugaran tubuh dan rekreasi. Untuk itu pemkab Bantul sangat mendukung dan menyambut baik dengan ide yang diadakan Perwosi Bantul mengadakan lomba senam, hal tersebut dikatakan Asekda Bantul Drs. H. Mardi Ahmad saat membuka lomba.

Lebih lanjut dikatakan lomba dengan memilih senam Projotamansari dirasa sangat tepat, karena jenis senam tersebut hasil gagasan dan kerjasama Drs. H. Mardi Ahmad dengan SMKI Yogyakarta. Dengan lomba ini diharapkan dapat menggugah dan membangkitkan kembali senam Projotamansari yang sudah beberapa tahun tidak ditampilkan dalam kegiatan olah raga.

Sementara Ketua Perwosi Bantul. Hj. Ny. Sumarno, mengatakan kegiatan lomba senam Projotaman sari ini dimaksudkan untuk persiapan menyambut HUT ke-46 Perwosi DIY yang akan dipusatkan di Bantul, sekaligus menyambut hari Kartoni dan reflefksi gempa di Bantul.

Setelah lomba berakhir peserta yang mendapat juara yakni : Juara I. Kec. Sewon, Juara II. Kec. Banguntapan, Juara III. Kec. Bantul, Juara IV. Kec. Pandak dan Juara V. Kec. Pleret. Tiap kelompok yang mendapat juara mendapat tropy dan uang pembinaan. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :