Sore ini Pawai Andong Peserta STQ, start Trirenggo finish Dwiwindu

Kabupaten Bantul menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat DIY tahun 2013. Pembukaan akan dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Jumat (5/4) pukul 19.00 WIB di Pendopo Parasamya.

Sekretartis daerah (Sekda) Bantul selaku ketua panitia, Ir. Riyantono, Msi. Mmngatakan rangkaian acara STQ sendiri dilakukan sejak jumat (5/4) pagi. Pada pukul 08.00 WIB digelar Rakerda STQ di Gedung Induk.

Pukul 09.00 WIB peserta dari luar kota Bantul akan diterima di Puramid caf jalan parangtritis menuju rumah dinas Bupati Bantul. Rute yang akan dilewati dari Piramid caf ke selatan sampai perempatan Bakulan, belok kanan ke perempatan Kweden, belok ke utara menuju Rumah Dinas. Sepanjang jalan yang dilalui diharapkan murid sekolah yang ada di sekitar jalan ikut menyambut dengan bendera merah putih.

Sementara Sekretaris panitia Sudadi mengatakan untuk memperkenalkan peserta , kontingen pada sore hari jam 15.00 WIB akan melakukan pawai taaruf dari lapangan Trirengo menuju Lapangan Dwiwindu. Dengan menggunakan andong hias dari Trirenggo ke barat, simpang lima Bejen ambil kiri menuju perempatan Gose, ke Utara lewat depan pasar dan finis di lapangan Dwiwindu. Baru malamnya mengikuti pembukaan.

Jumlah cabang yang akan dilakukan yakni tilawatil Quran dan nifdzil Quran dari tingkat anak, remaja dan dewasa. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :