Bupati-Dewan Pendidikan Bantul Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional

TINGKAT kehadiran siswa peserta UN ( Ujian Nasional ) SMA,MAN dan SMK di wilayah Kabupaten Bantul hari pertama pelaksanaan, Hari Senin ( 15/4 ), mencapai seratus persen. "Alhamdulillah, situasinya sangat kondusif, meski ada satu peserta UN yang harus mengerjakan soal UN di Rumah Sakit, karena kecelakaan lalulintas. Namun kesemuanya berjalan dengan lancar dan tertib," kata Kepala Dinas Dikmenof ( Pendidikan Menengah dan Nonformal ) Kabupaten Bantul Drs H Masharun Ghozali MM Senin ( 15/4 ) saat mendampingi Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati yang secara maraton memantau pelaksanaan UN di wilayah Kabupaten Bantul. Ikut pula mendampingi Bu Ida dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas dan Informasi Kabupaten Bantul Drs Fatoni, unsure dewan pendidikan serta dari unsure dinas/instansi terkait lainnya.

Kunjungan bupati diawali dari SMK Negeri 1 Sewon kemudian ke SMA Negeri 1 Sewon, dan SMK Muhammadiyah Bambanglipuro. Sebelum mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, Bupati Bantul dan rombongan menjenguk Agustina Rifki Riani ( 18 ) siswi kelas XII SMK Negeri 1 Kasihan Bantul yang mengikuti ujian di RS PKU Muhammadiyah Bantul. Warga Dusun Cengkiran Kalurahan Triharjo Pandak Bantul ini menderita luka ringan hingga dirawat di rumah sakit tersebut akibat kecelakaan lalulintas di jalan umum jurusan Palbapang-Pandak, tepatnya di Dusun Jodog Kalurahan Gilangharjo Panda, Bantul.

Kesempatan tersebut Bupati Bantul menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan UN di Bantul, meski ada satu siswa yang harus melaksanakan UN di rumah sakit. Sedangkan kepada Agustina Rifki Riani, Bupati Bantul mendoakan agar secepatnya diberikan kesembuhan, sehingga dapat segera menjalankan aktifitasnya sebagai siswa di sekolah maupun belajar di rumah.

Secara umum, Kepala Dinas Dikmenof Drs H Masharun Ghozali MM menjelaskan bahwa pelaksanaan UN tingkat SMA,SMK dan MA di wilayah Kabupaten Bantul diikuti 9.467 siswa, terdiri atas 3.830 siswa SMA, 4.598 siswa SMK, dan 1.039 siswa MA ( Madrasah Aliyah ). Sedangkan ujian paket C diikuti 107 sekolah. Orang nomer satu di Dinas Dikmenof Bantul ini juga menandaskan bahwa hingga kini tak ditemukan kendala dalam pelaksanaan UN, dalam hal ini termasuk kerusakan soal maupun pendistribusiannya. "Semuanya berjalan lancar," tegas Masharun. ( Sus ). (Sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :