WAKILI PROPINSI DIY 3 Sekolah di Bantul ke Lomba Tk Nasional

TIGA Sekolah di wilayah Kabupaten Bantul masing-masing Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Tamanan Banguntapan, SMP Negeri 1 Bantul dan SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul, dalam tahun 2013 ini maju ketingkat nasional lomba sekolah sehat. "Insya Allah evaluasi oleh tim tingkat nasional akan dilaksanakan bulan Mei 2013 mendatang", kata Kepala SD Tamanan Anis Rinawati MPd yang juga dibenarkan Wakil Kepala SMA Negeri 1 Banguntapan Dra Suyatinah MPd di rumah dinas Bupati Bantul kompleks Trirenggo, saat beraudiensi dengan Bupati Hj Sri Surya Widati, Senin ( 22/4 ) siang. Ikut mendampingi Bupati Bantul dalam kesempatan tersebut, Sekda Drs H Riyantono Msi, jajaran dinas/instansi terkait tingkat Kabupaten Bantul, Drs Untoro Haryadi Msi ( Unsur dewan pendidikan ) yang juga didampingi Drs Sahari. Sedangkan dari unsur kedua sekolah tersebut hadir juga unsur dewan sekolah maupun sebagian guru. "Untuk tingkat SMP, yang maju ketingkat nasional SMP Negeri 1 Bantul. Namun karena hari ini untuk tingkat SMP ( Red : Senin kemarin baru pelaksanaan UN ), tidak dapat ikut audiensi," tambah dua kepala sekolah tersebut.

Kriteria yang dievaluasi dalam lomba sekolah sehat tersebut, yakni kegiatan yang makin mendukung terwujudnya peningkatan sekolah sehat, dalam hal ini antara lain perlunya peningkatan kegiatan UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah ). Peningkatan kegiatan UKS tersebut antara lain menurut dua kepala sekolah tersebut, yakni ditempuh dengan upaya tiga pilarnya. "Yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sehat, menuju terwujudnya peningkatan kualitas kesehatan siswa dalam rangka terwujudnya kualitas SDM In donesia yang handal di masa yang akan datang," kata Anis Rinawati.

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati kesempatan tersebut antara lain memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan tiga sekolah tersebut mewakili Propinsi DIY maju kelomba tingkat nasional. "Alhamdulillah, tiga sekolah di Bantul kini sudah siap dievaluasi tim tingkat nasional," demikian Bupati Bantul. (sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :