Bupati Bantul Lantik Dua Lurah Baru

DUA Lurah Desa baru di wilayah Kabupaten Bantul, Senin ( 6/5 ) lalu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati yang juga disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bantul Tustiyani SH, Kadinas/instansi terkait, Muspika dan masyarakat serta unsure pengurus maupun anggota PKK desanya masing-masing. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan secara 'maraton' tersebut untuk masa jabatan periode tahuynb 2013-2019, karena masa jabatan sebelumnya sudah habis masa jabatannya.

Kedua lurah desa tersebut masing-masing Drs Kandar, menjabat lurah desa Timbulharjo Kecamatan Sewon. Seusai dari Timbulharjo, Bupati Bantul langsung ke Balai Desa Jambitan Banguntapan untuk melantik dana mengambil sumpah Indriyanta Nugraha ST MM menjabat Lurah Desa Jambitan. Menurut Ketua BPD ( Badan Perwakilan Desa ) Jambitan, Sawaliman ST, Lurah Desa terpilih Jambitan, Indriyanta Nugraha ST MM dalam pemilihan yang berloangsung melalui coblosan tersebut berhasil mengalahkan dua rivalnya, masing-masing Suharsono memperoleh 126 suara ( 2,21% ), Zuhadien 1.685 suara ( 29,58% ), dan Indriyanta Nugfraha ST MM berhasil memperoleh suara paling banyak yakni mencapai 3.759 suara ( 65,99% ).

Baik di Balai Desa Timbulharjo maupun di Jambitan Banguntapan, seusai pelantikan dan pemngambilan sumpah dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati. Selain itu, juga dilangsungkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan serah terima memori jabatan dari lurah desa yang telah habis masa jabatannya yakni HR Zabidi FA ( mantan Lurah Desa Timbulharjo ) kepada lurah desa yang baru Drs Kandar. Sedangkan Rustam Fatoni SPd ( mantan Lurah Desa Jambitan Banguntapan ), menyerahkan memori jabatan kepada Lurah Desa yhang baru Indriyanta Nugraha ST.

Kesempatan tersebut Buipati Hj Sri Surya Widati antara lain mengharapkan agar lurah desa mampu menjadi pemimpin yang baik di desa/kalurahan yang dipimpinnya. "Ini harus direalisasikan", tegas Bu Idham.Bupati Bantul juga mengucapkan banyak terima kasih atas jasa yang telah banyak dilakukan oleh lurah desa yang lama. (Sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :