Sempurnakan Raperda, DPRD Kab. Sumbawa NTB ke Bantul

Untuk menyempurnakan Perda Pendidikan, Komisi I DPRD Kab. Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat kunker ke Bantul dan diterima di ruang kerja Asisten Administrasi Umum Sekda Bantul, Rabu (7/5).

Ketua DPRD Kab. Sumbawa Prop. NTB. Haji Farhan Bulqiah, SP. Dalam sambutan awal mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut untuk menyempurnakan Raperda Pendidikan yang sedang dibahas. Bantul dipandang sebagai salah satu kabupaten yang sangat peduli dengan pendidikan hal ini dibuktikan dengan keberhasilan dalam mengantarkan anak didik dalam UNAS.

Lebih lanbjut dikatakan dalam mendorong para guru untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sangat berhasil sehingga jumlah guru yang S2 dan S3 terbanyak di Indonesia.

Sementara Asisten Administrasi Umum Sekda Bantul Drs. Mardi Ahmad, mewakili bupati menjelaskan komitmen Bantul dalam pendidikkan sangat tinggi. Pemkab Bantul melihat investasi pendidikan bagi generasi mendatang lebih penting daripada yang lain. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya dua SKPD dalam mengelola sekolah yakni Pendidkkan Menegah dan non formal (Dikmenof) dan pendidikan dasar (Dikdas).

Sejak diterapkan dua SKPD dalam penanganan sekolah di Bantul serta pemberian bantuan guru untuk meningkatkan pendidikan telah banyak melahirkan prestasi anak didik dan kualitas guru yang semakin baik. Disamping itu juga ada program bantuan biaya untuk anak didik tidak mampu yang ingin tetap sekolah sehingga peringkat pertama hasil UNAS se DIY mampu diraih. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :