Bupati Bantul Hadiri Tasyakuran PA Amanah, Beri Apresiasi Tinggi

Panti Asuhan (PA) Amanah di dusun Gaten, desa Trimulyo, kecamatan Jetis menggelar tasyakuran setelah 6 tahun berdirinya panti tersebut, Minggu (12/05). Acara tasyakuran ini dihadiri oleh Bupati Hj.Sri Suryawidati, Syahbenol Hasibuan,SE, rombongan mewakili GKR Hemas, anak-anak asuhan panti serta warga sekitar.

Bupati Bantul memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada pengasuh PA Amanah dan seluruh pihak atas kepeduliannya kepada para anak yatim piatu yang membutuhkan. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan semua pengasuh panti. Semoga Allah memberi balasan pahala yang berlimpah atas segala yang telah dilakukan pihak panti dalam membantu masyarakat ini,"papar Bupati.

Kebutuhan anak-anak dipenuhi dari panti seperti tempat tinggal, pangan dan sandang. Selain itu mereka juga mendapat fasilitas biaya sekolah. Bahkan anak-anak juga diberi bekal beternak kambing, budidaya ikan dan dikenalkan cara bercocok tanam. Ketua PA Amanah H. Sukirno mengatakan,"jumlah anak yang dibina saat ini ada 156 anak. Dari jumlah itu, 35 anak tinggal di panti dan sisanya tinggal bersama orangtuanya. Selain yatim, piatu, dan yatim piatu, mereka juga berasal dari kaum dhuafa."

Selain tasyakuran, pada kesempatan itu diluncurkan program Kepedulian Lansia Dhuafa Desa Trimulyo oleh Bupati Bantul yang ditandai dengan penyerahan bantuan dan sembako kepada para lansia. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :