Bantul Sabet Dua Juara dalam Lomba PMT-AS Tk Nasional

Tahun 2013 menjadi momen yang membanggakan bagi Pemkab Bantul dan TK. Al Farabi, Karangjati Desa Tamantirto, Kasihan. Bersamaan dengan puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong 10 dan HKG 41, Bupati Bantul menerima penghargaan Juara II untuk Pemkab Bantul dan juara III untuk TK IT Al Farabi dalam pengelolaan PMTAS. Penghargaan diserahkan oleh Mendagri, Rabu (29/5) di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Lies Ratriana Nugrahawati, SIP. MSi. mengatakan Lomba tersebut dinilai oleh Tim yang dibentuk dari Kementrian Dalam Negeri bersama PKK Pusat. Dalam lomba tersebut baik Pemkab Bantul maupun TK IT Al Farabi, mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke tingkat nasional. Adapun aspek yang dinilai diantaranya Variasi menu, kandungan gizi, administrasi hingga contoh menu yang disajikan.

Saya sangat yakin TK IT Al. Farabi akan mampu menyabet juara walaupun belum yang pertama, karena sekolah tersebut mampu memenuhi semua kriteria penilaian untuk kategori sekolah, jelasnya.

Bupati Bantul, Hj. Sri Suryo Widati mengaku bangga dengan prestasi yang peroleh baik Pemkab Bantul maupun TK IT Al Farabi. Dia menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat terutama Kantor PMD dan kepada kepala sekolah, guru dan murid di sekolah dan masyarakat sekitar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bantul, umumnya DIY.

Prestasi dan penghargaan ini sangat membanggakan.Terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah bekerja keras membantu Kabupaten Bantul dalam meraih dua prestasi sekaligus di tingkat nasional, tutur bupati.

Dia berharap prestasi yang diraih sekolah mampu memberi dorongan kepada sekolah lain untuk berprestasi, bukan hanya dalam PMT-AS namun juga di bidang lainnya.

Prestasi ini bukanlah akhir dari segalanya. Dan ini harus dijadikan motivasi untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di bidang lain, harap bupati. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :