Dibuka Pendaftaran Bantul Ekspo 2013

Event Tahunan Bantul Ekspo 2013 akan segera digelar lagi mulai tanggal 24-31 Agustus 2013 mendatang. Even ini diharapkan akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu meskipun hanya berlangsung selama 8 hari. Diharapkan Bantul Ekspo juga mampu memberikan atraksi hiburan yang lebih berbobot bagi masyarakat. Sementara itu pendaftaran calon peserta BE dibuka dari hari Selasa 18 Juni s.d 18 Juli 2013. Sedangkan tempat pendaftaran adalah di Bagian Humas Kabupaten Bantul Kompleks Parasamya Jl. RW Monginsidi Bantul. Sedangkan even Bantul Ekspo yang akan dilaksanakan tetap di Pasar Seni Gabusan Jl. Parangtritis Km 9,5.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas Bantul, Drs.Fatoni di ruang kerjanya, Jumat ( 14/6). Mengingat keterbatasan tempat diharapkan para peserta secepatnya mendaftarkan diri agar tak kehabisan tempat. Karena biasanya sejak hari pertama pendaftaran dibuka sudah banyak yang datang dan membooking tempat sehingga biasanya kapling habis sebelum pendaftaran usai, katanya.

Lebih khusus dijelaskan bahwa even tahunan Bantul Ekspo ini digelar dalam upayanya sebagai ajang promosi bagi potensi produk-produk asli Bantul terutama kerajinan dari berbagai sentra kerajinan yang ada. Selain itu juga dimaksudkan sebagai ajang pementasan kesenian dan budaya. Kami mengharapkan ajang ini mampu menjadi jembatan bertemunya pengrajin dan buyer sehingga dapat meningkatkan omset dan penjualan, katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa untuk tahun 2013 Harga kapling yaitu stand ukuran 3 x 4 Rp. 500.000,-. Bagi pendaftar bisa menghubungi Bagian Humas Pemkab Bantul di nomor (0274)368546, 367509. Pendaftaran akan dilayani untuk Hari Senin-Kamis jam 08.00-14.00 WIB sedangkan Jumat pukul 08.00-11.00 WIB.

Sebagai tema BE 2013 adalah One Village One Product (OVOP) kreatifitas dan inovasi. Sehingga nantinya Bantul Ekspo diharapkan akan didominasi produk-produk unggulan kreasi dan inovasi dari Bantul. Untuk panggung hiburan akan ditampilkan kesenian tradisional dari berbagai sanggar kesenian di seluruh wilayah Bantul yang diharapkan mampu memeriahkan even ini. Tak lupa panitia juga akan menampilkan pentas kesenian dari seniman-seniman yang terkenal yang mampu menyedot pengunjung. (Nc)

Berbagi:

Pos Terbaru :