TP PKK Kec. Sewon Juara I dalam Lomba Masak Ikan

Untuk menggugah kesadaran masyarakat gemar mengkonsumsi ikan bersama olahannya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul adakan Lomba masak ikan 2013, Rabu (19/6) di Pavajo Jl. Parangtritis km 17,5 Bantul. Sebagai juara I. Kecamatan Sewon, juara II. Kecamatan Bantul dan Juara III. Kecamatan Piyungan.

Menurut Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Bantul, Bantul Ir. Imam Subardiarsa, MM. ikan merupakan salah satu sumber pangan yang kaya akan gizi, mineral, nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Untuk itu Pemkab Bantul sangat mendukung gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) sehingga menghasilkan sumberdaya manusia yang cerdas dan dapat diandalkan.

"Kita sangat apresiasi terhadap semua peserta dengan semangat partisipasi dan ketrampilan aneka olahan berbahan baku ikan," jelasnya.

Lomba tersebut diikuti 17 tim perwakilan dari 17 kecamatan se Bantul, tiap tim terdiri dari 2 orang. Tujuan dari lomba 1. Meningkatkan ketrampilan memasak bagi para peserta, 2.Memperkenalkan keaneka ragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, 3. Memasyarakatkan menu ikan kepada keluarga, 4. Menyebarkan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat yang diperoleh jika mengkonsumsi ikan

Kriteria penilaian : Kreatifitas dan Inovasi, Penyajian, Cita rasa, Hygienis dan aman dikonsumsi, nilai gizi, ketrampilan, serta kebersihan dan kerapian. Adapun jenis masakan yang dilombakan berbentuk a. Kudapan (Snack ) ikan, b. Hidangan ikan untuk balita, c. Hidangan ikan untuk keluarga/catur warga (ayah, ibu dan 2 anak).

Dalam lomba tersebut Tim Penggerak PKK Kec. Sewon berhak menerima uang pembinaan Rp. 1.500.000,- sebagai juara I , Tim Penggerak PKK Kec. Bantul, berhak Rp. 1.200.000,- sebagai juara II dan Tim Penggerak PKK Kec. Piyungan berhak Rp. 1.000.000,- sebagai juara III. (db)

Berbagi:

Pos Terbaru :