SARASEHAN SAMBUT HARI JADI BANTUL KE-182

SARASEHAN SAMBUT HARI JADI BANTUL KE-182

Kenaikan BBM agar Disikapi Secara Arif

KENAIKAN harga BBM yang ditetapkan pemerintah, hendaknya disikapi secara arif dan bijaksana oleh masyarakat. Ini hendaknya direalisasikan. Sedangkan langkah yang ditempuh, antara lain menerapkan skala prioritas dalam penggunaan Bahan Bakar Minyak. Sehingga tidak boros, tegas Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid Sarpraswil ( Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah ) Badan Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten Bantul, Drs Ari Budi Nugroho, Selasa ( 25/6 ) malam di pendapa Kantor Camat Srandakan, Bantul.

Sarasehan tingkat Kecamatan Srandakan tersebut menurut Camat Srandakan Jazim Ayis SH didampingi Sekcam Anjar Arintoko SIP, diikuti lurah desa se Srandakan, tokoh masyarakat se Srandakan, Muspika, unsure PKK,ketua FKUB ( Forum Komunikasi Umat Beragama ) Srandakan, H Mulyono BA, MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) Srandakan, Muspika dan dari unsure dinas/instansi terkait. Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan Bapak Asuh Kecamatan Srandakan, masing-masing dari Dinas Perijinan dan dari Bagian Humas Kabupaten Bantul.

Menurut bupati, dengan menerapkan skala prioritas tersebut diharapkan tidak akan terjadi peningkatan penggunaan BBM yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi antara pengeluaran dan pemasukan, justru banyak pengeluarannya. Sekali lagi, hal seperti ini sebaiknya tidak terjadi, tegas Bupati Hj Sri Surya Widati sambil menambahkan agar aparat pemerintah mampu menjadi contoh berhemat penggunaan BBM.

Dalam sarasehan, Sutrisno, dari PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia ) Srandakan antara lain mengemukakan perlunya dibuat outlet atau show room di wilayah Srandakan yang nantinya akan memajang/memamerkan hasil-hasil kerajinan/industri maupun hasil karya siswa di wilayah Srandakan. Dengan demikian, hal ini sedikit banyak akan membantu kelancaran pemasarannya maupun sebagai ruang pamer yang sangat bermanfaat. Sementara disisi lain, juga akan sangat mendukung wilayah Srandakan menjadi pintu gerbang/pintu masuk wisata pantai Kabupaten Bantul, yakni dariu arah barat kemudian kepantai wilayah Kecamatan Sanden dan ketimur masuk pantai wisata wilayah Kecamatan Kretek. (humas)

Berbagi:

Pos Terbaru :